DANRAMIL 23/LGST DAMPINGI TIM JAULAP BPTPP

Kegiatan ditutup dengan ramah tamah oleh Tim Jaulap di Kantor Dinas Pertanian Kota Langsa. Foto,Eddy

 

Langsa, haba RAKYAT

 

Danramil 23/Langsa Timur Kapten Inf M.Kaoy mewakili Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf M. Iqbal Lubis mendampingi Tim Peninjau Lapangan dari Balai Pengkajian Tehnologi Pertanian Provinsi (BPTPP), di kantor Dinas Pertanian Kota Langsa, Selasa (26-6).

Tampak hadir Tim peninjau lapangan, serta  Kadis Pertanian dan Holtikultura Kota Langsa Drh. Sopyan, Kabid.Tanaman Pangan Ir.Rosmala Dewi.

Kadis Pertanian me.gatakapp kehadiran Tim dari propinsi adalah kehormatan kepada kita guna mendapatkan ilmu dan masukan kepada Dinas Pertanian  agar lebih maju dan lebih giat serta lebih disiplin dalam menjalankan tugas bidang ketahanan pangan adalah kegiatan yang memerlukan ketepatan waktu dan disiplin.

Tentang kendala alam yang ditemukan di lapangan yaitu pada musim kemarau biasanya kekurangan air Kebutuhan Alsintan yang kurang dan kecil volume serta kapasitasnya juga kelompok tani yang belum semuanya memahami tentang pentingya ketahanan pangan di masa yg akan datang terbukti banyak petani yang rela menjual lahan sawahya yang produktif untuk di jadikan bangunan/ruko, bahkan jalan aspal, sehingga hal ini sangat mempengaruhi kurangnya luas lahan sawah yang produktif.

Diharapkan kepada pemerintah agar ada aturan yang mengikat dan pengawasan yang lebih baik, “tegasnya. (Eddy)