DANRAMIL BUKA PUASA BERSAMA MASYARAKAT DAN BAGIKAN SEMBAKO
Danramil 23/Lgst Kapten Inf M. Kaoy juga membagikan 50 Paket Sembako Gratis yang terdiri dari Beras, Gula, Minyak goreng, Sirup, Teh, Kopi, Indomie dan tak lupa Nasi Kotak untuk berbuka puasa. (Foto : Eddy/hR)

Langsa, haba RAKYAT

 

Komandan Koramil (Danramil) 23/Langsa Timur Kapten Inf M. Kaoy gelar buka puasa bersama masyarakat di wilayah binaannya dan bagikan 50 sembako gratis kepada warga tidak mampu.

Dengan mengangkat tema “Melalui Kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat, TNI Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat dan Sejahtera”, kegiatan tersebut diselenggarakan di Makoramil 23/Lgst Desa Seunebok Antara Kecamatan Langsa Timur,Rabu (6/6).

Acara komsos dan buka puasa bersama diawali dengan Tausiah singkat yang disampaikan  Tgk. M, Safii dari Matang Panjang.

Dalam tausiahnya, beliau mengajak seluruh komponen masyarakat agar meningkatkan iman dan taqwa khususnya di bulan suci Ramadhan yang belum tentu dapat kita alami ditahun selanjutnya.

Dia juga mendesak masyarakat untuk lebih peduli lingkungan, banyak dari kita menghadapi orang-orang sekarang tidak terbuka untuk situasi, bahkan untuk hal kecil yang dapat membahayakan keselamatan.

Sebagai contoh, meskipun terdapat kerikil atau batu yang sedang berada ditengah jalan, namun banyak masyarakat yang lewat dan mengetahui hal tersebut tidak ada yang mengambil tindakan.

Meskipun tindakan kecil dapat menghindari jalur pengguna dari bahaya besar yang mengancam. Oleh karena itu, sebagai Muslim yang merawat ciptaan Tuhan, mari kita meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan, sebut Tgk. Safi’i.

Seusai penyampaian Tausiyah singkat oleh Tgk. Safi’i, acara dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama yang dihadiri oleh seluruh personil Koramil 23/Lgst dan 50-an warga desa binaan.

Danramil 23/Lgst Kapten Inf M. Kaoy juga membagikan 50 Paket Sembako Gratis yang terdiri dari Beras, Gula, Minyak goreng, Sirup, Teh, Kopi, Indomie dan tak lupa Nasi Kotak untuk berbuka puasa. (Eddy/hR)