DIHANTAM MINI BUS, TIANG LISTRIK TUMBANG KEBADAN JALAN.  PEMUDIK DIHARAP BERHATI – HATI

Satu tiang listrik tumbang kebadan jalinsum tepatnya di Desa Geumata Aceh utara. Setelah dihantam mini bus avanza. (photo/Ist)

Lhoksukon, haba RAKYAT

 

Satu tiang listrik tumbang kebadan jalan, akibat dihantam  mini bus jenis toyota avanza nopol BK 1226 IP, di jalan lintas nasional, tepatnya di Desa, Geumata Kecamatan, Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (16/6/2018), sekira pukul 11.30.Wib. masih beruntung kelima penumpangnya hanya terkilir dan luka luka ringan dan mobil itu pun turut terbalik.

Posisi mobil minibus yang terbalik, usai kecelakaan tabrak tiang listrik di lokasi kejadian jalan lintas nasional, desa Geumata, Kab. Aceh Utara. (Dok. Foto : Ist)

 

Informasi yang diperoleh habarakyatonline.com bahwa, Amiruddin (supir) korban, bersama istri dan empat orang anaknya pada pukul 08.00,Wib berangkat dari rumahnya wilayah timur hendak menjenguk orang tuanya yang sedang sakit di Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara

Namun, sekitar pukul 11.30 Wib, sesampai di desa Geumata, tiba-tiba Amiruddin yang sedang mengendarai mobilnya dari arah medan menuju Banda – Aceh diduga mengantuk dan hilang kontrol hingga mobil yang dikendarainya oleng ke arah kiri badan jalan dan menabrak satu  tiang listrik PLN yang berada di samping jalan hingga menyebabkan tiang listrik itu tumbang.

Dikabarkan akibat kejadian itu, sempat menyebabkan kemacetan arus mudik lebaran beberapa saat di daerah tkp akibat tiang listrik yang tumbang kebadan jalan. adapun data korban.

Amiruddin (supir. 42) Alamat Dusun Balee Desa Sungai Pauh Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa. Salwati (39) PNS, Istrinya Amiruddin.

Anisa, (13). Salman, (9). Fatimah, (8). Salbah (5). Masih beruntung semua penumpang dan supir hanya menderita luka ringan dan terkilir.

Kapolses Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat lantas Iptu Sandy Titah Nugraha kepada media ini

Photo : Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK. turun langsung untuk menertibkan arus Lalulintas di Lhoksukon Aceh Utara. (photo/Ist)

Saat dihubungi membenarkan kecelakaan tunggal itu terjadi.

“Saat ini arus lalu lintas di Wilayah Kecamatan Lhoksukon sudah normal, kemacetan sudah ditangani oleh Personel Ops Ketupat Polres Aceh Utara.

kelima korban kecelakaan itu telah dibawa kepuskesmas Lhoksukon, Amiruddin mengalami memar dibagian dada dan Anisa terkilir kakinya sebelah kanan.” Ujar  Sandy Titah Nugraha.

Ia juga menghimbau kepada pemudik lebaran, jika sudah letih dan merasa mengatuk supaya beristirahat sejenak disetiap pos ketupat yang sudah disediakan. Mengingat arus mudik yang begitu padat untuk menghindari kecelakaan.

“Kita himbau kepada masyarakat pengguna jalan, jika memang lelah atau merasa mengatuk agar beristirahat di pos-pos yang sudah kita sediakan. Karena pada lebaran kedua dan ketiga masyarakat yang berada di Aceh Utara diperkirakan masih banyak yang keluar rumah untuk bersilaturrahmi dengan sanak keluarga terdekat, lalu lintas sangat ramai, makanya pengguna jalan harus berhati-hati. (Azhar/hR)