Harga Kebutuhan Pokok di Aceh Selatan Masih Stabil

Tapaktuan, haba RAKYAT

 

Memasuki hari ke 24 Ramadhan 1439 H,  harga kebutuhan pokok di sentra perdagangan dalam  Kabupaten Aceh Selatan, masih stabil.

Hanya saja sejumlah bahan kebutuhan pokok jenis sayuran mengalami kenaikan tetapi tidak signifikan. Seperti buncis dan kol kubis, harga eceran dilepas pedagang Rp 10.000/kg.

“Kalau harga sayuran lainnya masih stabil, hanya dua jenis sayur ini mengalami kenaikan tetapi kenaikan tidak signifikan,” kata sejumlah pedagang Pasar Inpres Tapaktuan kepada Media haba RAKYAT di Tapaktuan, Sabtu (9/6/2018).

Menurutnya, tingginya permintaan buncis dan kol kubis dalam bulan puasa, turut  mendorong naiknya  harga tebus ke penyalur/agen.

“Kita menjual kembali sesuai harga tebus. Dan  hari – hari biasa,  dua jenis sayur ini harganya tetap stabil, hanya saja saat ini permintaan meningkat,”  sebutnya.

Sementara itu, Kepala Disdagperinkop dan UKM Aceh Selatan,  Mualimin SE melalui Kabid Perdagangan, Saiful Rahman SE mengatakan, sejauh ini harga kebutuhan pokok masih stabil.

“Cabe merah besar harga eceran Rp 20.000/kg, turun dari harga sebelumnya Rp 22.000/kg. Bawang merah masih stabil Rp 40.000/kg,” ujarnya.

Dikatakan, harga – harga kebutuhan pokok di sentra perdagangan dalam Kabupaten Aceh Selatan sejauh ini masih stabil.

“Guna menekan harga jangan sampai naik, kita akan laksanakan kegiatan  pasar murah yang bekerja sama dengan Perum Bulog Subdrivre Blangpidie, Abdya,” pungkasnya. (Imran/hR)