Hari Terakhir Pasar Murah, Bank Aceh Cabang Takengon Santuni Anak Yatim dan Zakat

Aceh Tengah, haba RAKYAT

 

PT. Bank Aceh cabang Takengon, turut serta memeriahkan pasar murah Ramadhan 1439 H, bertempat dilapangan Sanggamara Kodim 0106 Aceh Tengah. Pasar murah yang diprakarsai oleh Pemda Aceh Tengah, telah berlangsung dan di agendakan selama dua hari, terhitung mulai Senin s/d Selasa (4 – 5 Juni 2018).

Adapun item yang disediakan dalam pasar murah berjumlah tiga (3) item dalam satu paket, dengan selisih harga pasar hingga mencapai Rp. 11.500,- untuk paket sembako murah yang disediakan tahun ini oleh pihak Bank Aceh. Pernyataan tersebut disampaikan Jamaluddin selaku Pimpinan Bank Aceh Cabang Takengon, melalui Kasi Bank Aceh A Mukti Z.

“Untuk penyaluran pasar murah berlangsung selama dua hari, Senin dan Selasa, barang-barang yang kita jual cuma tiga item ‘Gula, Minyak Goreng dan Tepung Terigu,’ dengan selisih harga mencapai hingga Rp. 11.500,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa bank Aceh cabang Takengon adalah satu-satunya penyelenggara pasar murah ditempat tersebut, sesuai surat edaran dari dinas perdagangan yang mengintruksikan pihak-pihak terkait untuk berpartisipasi dalam kegiatan pasar murah termasuk BUMN/BUMD, pada ramadhan tahun ini.

Untuk kegiatan pasar murah, menurut Mukti berlangsung mulai pukul 09:00 Wib hingga selesai, dirinya juga menegaskan bahwa hari ini (Selasa 5 Juni 2018 Red-) adalah hari terakhir kegiatan pasar murah dilaksanakan.

A Mukti juga memaparkan Pihak Bank Aceh cabang Takengon, selain itu juga turut menyelenggarakan kegiatan sosial lainya.

“Ada kita rencanakan santunan anak yatim, untuk yang disekitar wilayah bank Aceh disini dan pemberian zakat untuk Baitul Mal dari zakat karyawan, rencananya nanti malam usai buka puasa bersama bertempat di kantor cabang Takengon. Kami rencanakan santunan anak yatim berjumlah 100 orang dan kegiatan dimulai pukul 17:00 Wib, dalam acara tersebut kita akan adakan doa bersama anak yatim, setelah itu akan kita berikan santunan kepada anak yatim dan dilanjutkan dengan siraman rohani serta penyerahan zakat karyawan bank Aceh kepada Baitul Mal, kegiatan ini nantinya akan dihadiri oleh seluruh keluarga besar bank Aceh cabang Takengon,” demikian ungkapnya.