Kampanye Akbar  Mirah Dipadati Puluhan Ribu Massa

Tapaktuan, haba RAKYAT

 

Kampanye Akbar pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, H Mirwan MS SE – Zirhan SP (Mirah) Nomor Urut Enam (6) dihadiri puluhan ribu massa yang memadati Lapangan Bola Kaki Metro, Kecamatan Labuhanhaji, Kamis (21/6/2018) sore.

Massa yang datang dari Kecamatan Trumon Timur hingga dari Labuhanhaji Barat dengan  menggunakan kendaraan roda dua dan empat itu, selain memadati lapangan juga meluber hingga di luar lapangan untuk menyaksikan dan mendengar orasi Juru Kampanye (Jurkam) Pasangan Mirah.

Iring – iringan kendaraan roda empat baik mobil pribadi maupun  mobil bak terbuka yang ditumpangi massa khususnya dari arah Tapaktuan menuju ke lokasi kampanye, menyebabkan kemacetan arus lalu lintas sepanjang 3 kilo meter.

Guna menghindari kemacetan arus lalu lintas bagi pengguna jalan lainnya,  mendapat mengamanan dari personil TNI/Polri. Penertiban arus lalu lintas juga turun  langsung  Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST dan Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto.

Kampanye Akbar Pasangan Mirah yang diusung Partai Aceh (PA),  PKPI dan PBB itu menghadirkan jurkam diantaranya yakni,  Anggota DPD RI Fakrulrozi SH, mantan Bupati Aceh Jaya  dua periode, Ir H Azhar Abdurrahman,  Anggota DPRK  Nagan Raya, Juragan dan Pengurus PA Aceh Timur, M Yunus.

Turut hadir Sekretaris DPP PA Aceh, Abd Razak mewakili Muzakir Manaf, Ketua DPW PA Aceh Selatan, Aliman Mentro, Ketua DPP PKPI Aceh, Hendri Yono, Ketua DPK PKPI Aceh Selatan, Zamzami ST, Ketua DPW PBB Aceh, Erly Hasyim, dan Ketua DPD PBB Aceh Selatan, Ir Irmawadi.

Selain itu juga hadir Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ihsan, Abuya Syech H Amran Waly Al-Khalidi, Ketua KPA Wilayah  Lhok Tapaktuan, Ilhafa Manaf, Ketua DPRK Aceh Selatan, Teuku Zuhelmi beserta Anggota Dewan lainnya dari Partai Aceh, PKPI dan PBB.

Dalam orasi politiknya, masing – masing jurkam mengajak masyarakat Aceh Selatan agar bersama – sama untuk memenangkan Pasangan Mirah dengan mencoblos Nomor Urut 6 pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. 

“Masyarakat memiliki tanggungjawab demi menyelamatkan Aceh Selatan dengan cara memilih Pasangan Mirah, Nomor Urut 6 sebagai Bupati dan Wakil Bupati.  Sebagaimana cita – cita Partai Aceh dalam memperjuangkan hak rakyat Aceh,” sebut Sekretaris DPP PA Aceh Abd Razak.

Abu Muda Yusriwal, putra Abuya Syech H Amran Waly mengatakan,  Pasangan Mirah telah  mendapat restu dari Abuya Syech H Amran Waly, dalam meraih kemenangan pada Pilkada Aceh Selatan 2018.

“Maka demi mewujudkan kemenangan itu, MPTT (Majelis Pengajian Tauhid Tasawuf) bukan saja mendukung dengan doa, melainkan juga memberikan massa kepada Pasangan Mirah pada pilkada 2018 mendatang,”  ucapnya.

Sementara itu, Cabup H Mirwan MS dalam orasinya menyatakan,  saatnya Muda Bekarya memimpin Aceh Selatan. Hal itu, terlihat  dari jumlah masyarakat yang hadir memadati lokasi Rapat Akbar.

“Insya Allah,  pada hari pencoblosan pada Rabu 27 Juni 2018,  Pasangan Mirah akan meraih kemenangan dalam Pilkada mendatang,” ungkapnya.

Dipertegas lagi oleh Cawabup Zirhan, bahwa jika Pasangan Mirah menang akan merealisasikan program yang telah tertuang dalam visi dan misi, diantaranya akan memberi beasiswa kepada santri yang  sedang menuntut ilmu agama  di Pesantren  baik dalam daerah maupun luar daerah.

“Karena selama ini beasiswa hanya diperuntukkan kepada   mahasiswa yang menuntut ilmu dunia. Untuk itu kita akan memprogramkan beasiswa untuk santri yang sedang menuntut ilmu agama di Pesantren,” paparnya.

Selain program beasiswa untuk santri, lanjutnya, Pasangan Mirah juga akan membangun asrama untuk mahasiswa Aceh Selatan di Banda Aceh. Program santunan kematian dan santunan untuk ibu – ibu melahirkan. 

“Pasangan Mirah juga akan mendirikan rumah singgah di Banda Aceh untuk masyarakat Aceh Selatan yang ingin berobat. Juga akan menambah dokter spesialis di Aceh Selatan, sehingga pelayanan kesehatan semakin optimal,” tuturnya.

Disela – sela orasi politik yang disampaikan jurkam, panitia juga menampilkan goyonan kocak dari pelawak Aceh, Bang Joni dan Mando yang membuat massa terhibur. Tumpahan massa terlihat   memadati lapangan bola kaki Metro  sejak pukul 14.00 WIB hingga acara selesai pukul 17.30 WIB. (Ran/hR)