KESIGAPAN ANGGOTA KODIM 0104/ATIM TOLONG KORBAN KECELAKAAN

Prajurit TNI AD dari Kodim 0104/Atim dan langsung menolong dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa. (Foto : Eddy/hR)

Langsa, haba RAKYAT

 

Anggota Kodim 0104/Aceh Timur langsung mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas antara dua pengendara sepeda motor yang terjadi di Simpang Kantor Pos, Jalan A Yani, Langsa Kota, Senin (18/).

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi berawal pada saat salah seorang pengendara sepeda motor menerobos lampu merah di persimpangan tersebut, dari arah berlawanan muncul pengendara sepeda motor lainnya sehingga tabrakkan tidak dapat terhindarkan.

Pada saat terjadinya kecelakaan tersebut, melintas 3 Prajurit TNI AD dari Kodim 0104/Atim dan langsung menolong dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa.

“Akibat insiden tersebut ada 3 orang korban yang mengalami luka-luka dan langsung kita larikan ke rumah sakit,” ujar Kopda Barus, anggota Kodim 0104/Atim.

“Untungnya kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban serius, hanya luka dipelipis kepala dan robek dibagian bibir,” tambahnya.

Sementara itu, Serda Kusdiyono mengatakan insiden tersebut sudah ditangani oleh Satlantas Polres Langsa.

“Kita berharap kepada para pengendara agar berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas, sehingga kejadian seperti ini tidak lagi terjadi,” himbaunya.

Hal senada juga disampaikan Kopda Asnawi. Menurutnya, kejadian tersebut karena kurangnya kesadaran dalam mematuhi peraturan lalu lintas pengendara sepeda motor yang menerobos lampu merah.

“Suasana lebaran ini kendaraan padat, jadi jangan terburu-buru dan patuhilah rambu-rambu lalu lintas, karena keluarga menanti kita di rumah,” tandasnya. (Eddy/hR)