KIP Aceh Selatan, Salurkan Logistik Pilkada 2018

Sekretaris KIP Aceh Selatan, Surya Darma SSTP sedang menyerahkan logistik Pilkada Aceh Selatan Tahun 2018 kepada PPK di Kantor Camat Labuhanhaji Barat, Selasa (26/6/2018). Photo/hR/Imran Samad.

Tapaktuan, haba RAKYAT

 

Komisi Independen Pemilihan (KIP)  Kabupaten Aceh Selatan, menyalurkan logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan Tahun 2018.

Divisi Keuangan dan Logistik  KIP Aceh Selatan, Syaiful Bismi SE kepada Media haba RAKYAT di Tapaktuan, Selasa (26/6/2018) mengatakan, penyaluran logistik untuk 18 kecamatan dilaksanakan dua tahap.

Tahap pertama dilakanakan  Senin 25 Juni 2018 untuk 11 kecamatan yakni, Kec. Pasieraja, Kluet Utara, Kluet Tengah, Kluet Timur, Kluet Selatan, Bakongan, Bakongan Timur, Kota Bahagia, Trumon, Trumon Tengah dan  Kec. Trumon Timur.

“Tahap kedua dilaksanakan hari ini (Selasa) untuk 7 kecamatan, yakni Kec. Tapaktuan, Samadua, Sawang, Meukek, Labuhanhaji Timur, Labuhanhaji dan Kec.  Labuhanhaji Barat,” jelasnya.

Disebutkan, pendistribusian kotak suara dan kertas suara sebanyak 154.872 lembar untuk Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan mendapat pengamanan dari personel TNI/Polri.

“Hari ini kotak suara dan kertas suara  telah diterima masing – masing kecamatan yang ditempatkan di Kantor Camat,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris KIP Aceh Selatan, Surya Darma SSTP yang ikut mengantar logistik ketika dihubungi mengatakan,  logistik yang telah sampai disetiap kecamatan ditempatkan di gudang Kantor Camat.

Sedangkan penyaluran logistik dari PPK ke TPS akan dilaksanakan besok pagi, Rabu 27 Juni 2018. Untuk daerah terpencil seperti Aluekeujrun, Kec. Kluet Tengah dan Bulohseuma, Kec. Trumon akan dilaksanakan hari ini.

“Karena mengingat jarak tempuh ke dua daerah terpencil itu membutuhkan waktu sangat lama, maka penyaluran logistik dari PPK ke TPS akan dilaksanakan hari ini,” pungkasnya. (Ran/hR)