MIN 12 Aceh Utara Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim

Tanah Jambo Aye, haba RAKYAT

 

Keluarga Besar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 12 Aceh Utara (dulu MIN Matang Panyang) menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim. Acara penuh keakraban dan kekeluargaan serta berbagi kebahagiaan dan kasih-sayang dengan yatim itu dipusatkan di gedung madrasah setempat,  Gampong Tanjong Dalam Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara, Selasa (5/6).

Acara buka puasa bersama juga diisi dengan tausiyah yang menginspirasi dan menambah khazanah ilmu pengetahuan tentang Islam, selain dihadiri semua dewan guru dan pegawai madrasah juga tokoh masyarakat setempat serta sejumlah tamu undangan lainnya.

“Tujuan kami adakan acara ini adalah untuk mempererat ukhuwah dan silaturahim antar sesama guru, staf dan karyawan di lingkungan madrasah serta dapat terjalin hubungan baik antara sekolah dengan masyarakat sehingga visi dan misi madrasah ini dapat kita aplikasikan dan terealisasikan dengan satu tekad, satu tujuan bahu-membahu antara masyarakat dan madrasah, dengan harapan MIN 12 Aceh Utara lebih maju dan berkembang serta menjadi madrasah dambaan masyarakat”, ungkap Kepala Madrasah, Muhsin, M.Pd.I

Acara ini sebut Muhsin, juga sebagai wujud syukur kepada Allah SWT bahwa pada saat ini kita masih diberikan berbagai kenikmatan sehingga sudah sepantasnyalah kita saling berbagi, apalagi anak-anak yg sangat membutuhkan uluran tangan kita, terutama sekali kepada anak-anak yatim, katanya lagi.

Dalam kesempatan itu juga, Muhsin menyampaikan terimakasih yang tidak terhingga kepada masyarakat yg telah mempercayai madrasahnya untuk mendidik anak-anak dalam Kecamatan Tanah Jambo Aye.

“Semoga kepercayaan dan amanah yang kami emban ini dapat kami jaga dan melaksanakannya sebaik mungkin dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa, ke depan MIN 12 Aceh Utara dapat lebih banyak menebar kebaikan kepada masyarakat serta niat baik kita pada hari ini mendapat ridha Allah SWT”, pungkas Muhsin. (Yoes/hR)