Pemkab Aceh Selatan Gelar Pasar Murah

Tapaktuan, haba RAKYAT

 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Disdagperinkop dan UKM menggelar pasar murah menghadapi hari raya Idul Fitri 1439 H.

Pelaksanaan pasar murah di 5 titik dalam Kabupaten Aceh Selatan itu, bekerja sama dengan Perum Bulog Subdrivre Blangpidie, Abdya.

Kepala Disdagperinkop dan UKM Aceh Selatan, Mualimin SE kepada Media Haba RAKYAT di Tapaktuan, Selasa (5/6/2018) menjelaskan, pasar murah dimulai pada hari ini (Selasa 5 Juni 2018) di pasar bertingkat Meukek.

Pada hari Rabu 6 Juni 2018 akan dilaksanakan di Kantor Camat Labuhanhaji,  hari Kamis dilaksanakan di Kantor Camat Bakongan Timur, hari Jum’at di Tapaktuan dan terakhir hari Sabtu 9 Juni 2018 di Kecamatan Kluet Selatan.

“Pasar murah yang dilaksanakan sekarang ini adalah tahap pertama dari 3 tahap yang direncanakan, total pasar murah akan dilaksanakan di 24 titik dalam Kabupaten Aceh Selatan,” jelasnya.

Disebutkan, bahan kebutuhan pokok yang disubsidi yaitu tepung terigu,  gula pasir,  minyak goreng dan telur. “Hal ini kita sudah menyurati camat terkait,  untuk dapat diteruskan kepada kepala desa di masing – masing kecamatan,” sebutnya.

Menurutnya, pasar murah merupakan perhatian Pemkab Aceh Selatan dalam mendorong peningkatan daya beli masyarakat menghadapi Idul Fitri 1439 H.

“Untuk itu kita mengharapkan agar masyarakat untuk dapat memanfaatkan kegiatan pasar murah ini,” harapnya.

Pasar murah dilaksanakan dengan sistem paket,  dalam 1 paket masyarakat dapat 2 kg gula, 2 kg tepung,  2 liter minyak makan,  dan 1 papan telur, dengan harga jual setelah subsidi adalah Rp 80.000/paket.

Sebelumnya juga sudah dilaksanakan pasar murah dari sumber dana APBA yang digelar di Kecamatan Sawang,  Samadua,  Pasieraja dan Kluet Utara, sejak tanggal 29 Mei hingga 1 juni 2018. (Ran/hR)