Puluhan Ribu Massa, Hadiri Kampanye Akbar Azam di Samadua

Tapaktuan, haba RAKYAT

 

Puluhan ribu massa hadiri kampanye akbar Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Aceh Selatan, H Azwir S.Sos dan Tgk Amran (Azam) Nomor Urut dua (2) di lapangan bola kaki, Kecamatan Samadua, Rabu (20/6/2018).

Pantauan  Media haba RAKYAT, gelombang massa yang datang dari berbagai pelosok dalam Kabupaten Aceh Selatan  dengan menggunakan kendaraan roda empat dan dua itu, sempat memacetkan jalan raya  lintasan Tapaktuan-Blangpidie, tepatnya di lokasi pintu masuk menuju  lapangan bola kaki.

Namun,  kemacetan di kawasan itu tidak turut terganggunya  arus lalu lintas untuk pengguna jalan lainnya. Karena di beberapa titik mendapat pengamanan dari personil TNI/Polri dan personil Dinas Perhubungan Aceh Selatan.

Kampanye Azam juga turut dihadiri langsung oleh Ketua DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) H Irwandi Yusuf. Kedatangan Irwandi Yusuf  yang juga Gubernur Aceh beserta istri,  Hj Darwati A Gani disambut secara adat sebelum menaiki pentas utama.

Selain itu, juga turut hadir Ketua DPD PDIP Aceh H Karimun Usman, Ketua DPC PDIP Aceh Selatan, Zasrial, Ketua DPP PDA Aceh, Tgk Muhibussabri A Wahab dan pimpinan partai pengusung dan pendukung pasangan Azam lainnya.

Kampanye akbar tersebut turut dimeriahkan oleh artis Aceh, Adi Bergek dan artis legendaris Aceh Firsa Agam. Selain menyanyikan beberapa lagu hitsnya, Firsa Agam dan Adi Bergek menghimbau masyarakat  agar memilih pasangan nomor 2 pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Dalam orasi politiknya, Ketua DPD PDIP Aceh Karimun Usman mengajak masyarakat Aceh Selatan agar memenangkan pasangan Azam dengan mencoblos  nomor urut 2 pada tanggal 27 Juni 2018.

“Mari kita bersama  – sama untuk memenangkan pasangan Azam dengan mencoblos nomor urut 2 pada hari H nanti,” himbaunya.

Sementara itu, Irwandi Yusuf yang juga salah satu juru kampanye Azam mengatakan,  bahwa program yang diusung pasangan Azam sudah sesuai dengan program Aceh Hebat.

“Sehingga nantinya antara provinsi dan kabupaten  saling bersinergi  mendukung program Aceh Hebat ini,” ujarnya.

Menurutnya, pasangan Azam sudah memenangkan Pilkada Aceh Selatan 2018, hal ini dilihat dari jumlah massa yang memadati lapangan untuk menghadiri kampanye akbar.

“Begitu banyak yang datang ke sini, apalagi yang datang nanti pada  hari H. Insya Allah, pasangan Azam sudah menang,” sebutnya. (Ran/hR)