Rektor IAIN ZCK Langsa DR Zulkarnaini, “RAMADHAN MADRASAH RUHANIAH”

Dok. Foto Google .. itr.t : Rektor IAIN ZCK Langsa DR Zulkarnaini.

Langsa, haba RAKYAT

 

Ribuan umat muslim memenuhi mesjid Syukur Gampong Birem Puntong Langsa Baro Pemko Langsa guna melaksanakan shalat Idul Fitri (Ied) 1439 Hijriyah, Jumat(15/6).

Kumandang gema takbir dan tahmid kental terasa di lantunkan ribuan jamaah tersebut.

Bertindak sebagai Khatib dalam shalat Ied ini Tgk Nurdin SPd dan Khatib DR Zulkarnaini ,Rektor IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa.

Juga tampak hadir dalam shalat Ied ini sejumlah pejabat dan mantan pejabat pemerintah baik di Aceh Timur, Langsa maupun Aceh Tamiang.

Dalam khutbahnya, khatib DR Zulkarnaini mengulas tentang hari kemenangan bagi kaum muslimin ini.Idul Fitri ini momentum kita umat Muhammad SAW kembali kepada fitrah dan mendapat ampunan dari Allah SWT.

Disebutkannya, bulan suci Ramadhan adalah Madrasah Ruhaniah dimana puasa adalah sarana latihan untuk menuju kemenangan dan kesucian.

”Semoga dengan Idul fitri ini, kita semua mendapat rahmat dan karunia dari Allah SWT dan kembali fitrah,’tutup Dr Zulkarnaini.

Sebelumnya pihak panitia mesjid Syukur Gampong Birem Puntong juga mengumumkan penerimaan sumbangan jamaah dan donatur selama bulan suci Ramadhan serta pembagian zakat fitrah yang semuanya telah disalurkan kepada bebebrapa asnaf. (Eddy/hR)