RUSH DAN TRUK TABRAKAN, DUA KORBAN MENINGGAL DUNIA

Kecalakaan maut melibatkan mobil penumpang Toyota Rush versus Truck Fuso, serta sepeda motor Vario dilintas jalan negara, Kamis (31/5) di gampong Pulo Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara, mengakibatkan dua orang meninggal dunia. (Dok. Foto : Yoes/hR)

Aceh Utara, haba RAKYAT 

 

Kecelakaan maut di lintas jalan negara kembali lagi terjadi, antara mobil penumpang Toyota Rush Nopol B 1782 CVI dengan sebuah Truk Fuso BL 8985 NH. Dalam insiden siang hari di pertengahan bulan ramadhan itu, mengakibatkan dua orang meninggal dunia. Kecelakaan maut tersebut terjadi di Gampong Pulo, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara sekira pukul 14.00 WIB, Kamis (31/5).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Lantas, Iptu Sandy Tita Nugra mengatakan, tragedi naas itu berawal mobil penumpang melaju dari arah Banda Aceh, dan  setibanya di lokasi kejadian mobil itu hendak mendahului mobil Avanza yang ada di depan.

“Saat mobil rush itu hendak melewati mobil avanza, sebuah truk yang dikendarai Anwar (45) warga gampong Dayah Matang Glumpang Dua tiba dari arah berlawanan, tabrakan pun tidak bisa dihindari. Supir rush, Surianto (42) warga Cot Girek meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara sejumlah penumpang lainnya selamat, namun mengalami luka-luka”, ungkapnya.

Di belakang mobil rush katanya lagi, ada satu unit sepeda motor vario BK 2329 PAV yang dikendarai Akbar Harahap (26) prajurit TNI Bataliyon 113 Bireuen dan istrinya, juga menjadi korban akibat menabrak belakang mobil rush itu. Anggota TNI tersebut sempat dibawa ke Rumah Sakit Kesrem Lhokseumawe, namun akhirnya meninggal dunia.

“Kepada masyarakat pengguna jalan raya, kita harapkan agar lebih berhati-hati dalam berkendaraan, utamakan keselamatan dan bila terasa ngantuk, beristirahatlah sejenak untuk melepaskan lelah,” himbau Sandy.

Sementara barang bukti kenderaan sudah diamankan ke Unit Laka Lantas Polres Aceh Utara guna pemeriksaan lebih lanjut, pungkasnya.  (Yoes/hR)