Saksi Tidak Terlibat Dalam Pembacokan Keuchik 

Kapolsek Baktya Barat saat berkunjung kerumah duka bertemu pihak keluarga korban.(photo/Ist)

Aceh Utara, haba RAKYAT

 

Salah seorang saksi dalam kasus penganiayaan Rusli Aji (50) Keuchik gampong Matang Ceubrek, Kecamatan Baktya Barat, Kabupaten Aceh Utara. Rabu (20/6/2018) sekira pukul 14.30.Wib, lalu, seperti diberikan media ini sebelumnya. Baca : ‘Gara – gara Tanaman Padi, Keuchik Meninggal Dunia Dibacok Warga

Saksi kunci yang dimintai keterangan bernama Cut Ali, (65) tahun, salah satu saksi yang sempat diamankan penyidik Sat Reskrim Polres Aceh Utara saat itu, kini telah dipulangkan ke pihak keluarganya, Kamis (21/6/2018).

“Saudara Cut Ali tidak terlibat pembacokan keuchik Matang Ceubrek seperti isu yang berhembus di kampung korban, akan tetapi dirinya merupakan saksi kunci yang melihat langsung kejadian itu, karena ia berada di TKP,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah.

Kasat Reskrim menerangkan, tidak benar seperti isu yang berhembus, bahwa yang bersangkutan ikut terlibat dalam pembacokan.

“Terkait hal ini, Kapolsek juga telah menemui pihak keluarga korban dan perangkat desa serta masyarakat setempat, guna meminta agar siapapun jangan terpancing emosi terkait isu yang mengatakan bahwa Cut Ali terlibat dalam kasus pembunuhan ini.” terang Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddisnsyah.

Ia juga mengatakan bahwa, proses hukum sedang berjalan, dihimbau agar masyarakat tidak termakan provokasi dari isu yg belum bisa dipertanggung jawabkan.

“Forum Keuchik juga sudah bertemu langsung dengan pihak kepolisian dan sepenuhnya percaya bahwa pihak kepolisian akan bekerja semaksimal mungkin,” ujarnya. (Azhar/hR)