Setibanya dari Mekkah Ketua Tassafi Aceh Utara Gelar Syukuran dan Buka Bersama

Aceh Utara, haba RAKYAT

 

Ratusan para jamaah terdiri berbagai unsur menghadiri kegiatan syukuran dan buka puasa bersama yang dilakukan Pengurus Majelis Pengajian Zikir Tasawuf Tauhid dan Fiqih (Tassafi), Kabupaten Aceh Utara, di Dayah Walet Sirajuddin Matang Kuli, Aceh Utara, Rabu (6/6/2018).

Pada kegiatan tersebut hadir sekitar 500 orang para jamah terdari dari Ulama kharismatik Aceh Utara, pengurus  Tassafi pusat, Bupati/Wakil, pemuka agama dan ratusan para jamaah serta tokoh masyarakat setempat.

Ketua Tassafi Aceh Utara, Walet Sirajuddin dalam tausiah singkatnya pada acara itu berharap, kepada semua pihak agar selalu meramaikan dayah-dayah dengan para santri untuk meningkatkan pengajian dan pendidikan agama, juga pembangunan dayah dan membesarkannya walau dengan segala keterbatasan.

Hal tersebut disampaikan H. Akmal Elhanif sebagai anggota pengurus Tassafi Aceh kepada media ini.

“Jangan berharap kepada pemerintah saja, bila perlu gunakan dana pribadi semampunya untuk pembangunan dayah Walet Sirajuddin juga dayah-dayah lainnya yang ada diaceh. Tassafi aceh mempunyai banyak program kedepan, agar Tassafi Aceh semakin berkembang dan lebih baik lagi,” tutur Abi Akmal seperti yang disampaikan Walet Sirajuddin dalam tausiahnya.

Abi Akmal sapaan akrab untuk H. Akmal Elhanif LC pendiri lembaga sosial kemasyarakatan KSDA Aceh, mengatakan bahwa kegiatan syukuran dan buka puasa bersama, untuk menjalin Ukhuwah islamiah dilaksanakan Walet Sirajuddin yang baru saja tiba ditanah air, usai Walet Sirajuddin dan Abi Akmal melakukan umrah di tanah suci beberapa waktu lalu.

Turut hadir pada acara tersebut Ulama Kharismatik Aceh Abu MatangKeh, Ketua Tassafi Batam Tgk Nurdin, Bupati/Wakil Aceh Utara H.Muhammad Thaib dan Fauzi Yusuf, sejumlah ulama Aceh Utara, para santri dayah dan ratusan tokoh masyarakat aceh Utara. (Azhar/hR)