Sidak Pasar, Sekda berharap Pedagang Komitmen

Sekda Karimansyah I SE MM, didampingi oleh Kadis Pangan Aceh Tengah Ir. Nasrun Liwanza MM dan Syukruddin Kadis Disperindagkop Aceh Tengah, serta jajaran dinas terkait, saat memberikan keterangan Sidak Pasar kepada awak media di salah satu swalayan, Kamis (7/6). Foto : Erwin/hR.

Aceh Tengah, haba RAKYAT

 

Pemda Aceh Tengah diwakili oleh Sekda Karimansyah I SE MM, bersama jajaran tim gabungan Dinas terkait di Aceh Tengah, melaksanakan pemantauan sejumlah pasar dan swalayan terhadap peredaran bahan pangan. Beberapa lokasi swalayan disinggahi dan diberikan sosialisasi, antara lain berlokasi di jalan Sengeda pasar Inpres Takengon, hingga swalayan terletak di area jalan Lintang, Kamis (7/6).

Karimansyah mengatakan kepada media, “Alhamdulillah sebenarnya sudah banyak kemajuan dari Tahun-tahun sebelumnya, hanya mungkin soal penempatan barang, kondisi kemasan yang tidak baik, kita minta itu diamankan kepada pengusaha sendiri, nanti kita pantau kembali sebagai tindak lanjut diteruskan sehingga masyarakat merasa percaya kepada semua, terutama kepada para pedagang.

Ada beberapa tempat yang sudah kita lakukan sidak, terutama dijalan Sengeda dan mudah-mudah dari kondisi yang kita temukan tidak ada yang krusial, mudah-mudahan semua pedagang di Aceh Tengah kita harapkan memiliki komitmen untuk mengindahkan aturan, melakukan transaksi atau penempatan baik ijin maupun hal-hal lain tentang berdagang,” katanya menerangkan.

Dalam kegiatan tersebut, Sekda Karimansyah didampingi oleh Kadis Pangan Aceh Tengah Ir. Nasrun Liwanza,MM. Syukruddin Kadis Disperindagkop Aceh Tengah, perwakilan Dinas Kesehatan, perwakilan Dinas Perizinan dan perangkat satuan POL PP Aceh Tengah.

Pantauan wartawan dalam sidak tersebut, para pemilik swalayan juga dihimbau mengikuti aturan tentang perdagangan Obat-obatan Farmasi Non Resep Dokter yang dijual, agar memiliki bidang tenaga Farmasi dalam pemasarannya. (Erwin/hR)