Kejari Pidie Usut Tuntas Perkara Penyelewengan Pengadaan Tanah Lapangan Bola kaki

Kasi pidana khusus (Kasi pidsus) Pidie, Naungan Harahap SH MH. (Dok. Foto : Jef/hR)

Pidie, haba RAKYAT

 

Kejaksaan negeri sigli Serius mengusut tuntas dugaan penyelewengan dana pengadaan tanah lapangan bola kaki di gampong Pante Garot Kecamatan Indra Jaya, Kabupaten Pidie.

Kajari Pidie Efendi SH MH melalui Kasi pidana khusus, Naungan Harahap SH MH, Kamis (5/7) menjelaskan, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi, dan saksi yang diperiksa sebanyak 45 orang, terdiri dari pemilik Tanah sampai ke pejabat di Dinas terkait.

Saat ini penyidik juga sedang melakukan perlengkapan berkas, sekaligus menunggu perhitungan kerugian keuangan negara dari pihak BPK Aceh, dan disebutkan kemungkinan juga ada pejabat yang akan terlibat dalam kasus ini, sebutnya

Meski begitu, ia mengaku dalam perkara ini memang terdapat kerugian keuangan negara, tetapi dirinya belum mengetahui secara pasti nilainya, karena belum menerima hasil pemeriksaan BPK Provinsi Aceh.

Disinggung tentang siapa yang akan menjadi tersangka dalam kasus ini, kasi pidsus masih enggan membeberkan. “Kita tunggu deadline hasil perhitungan kerugian negara, pihak BPKP .

Dalam catatan hasil penyelidikan kejaksaan negeri pidie di bidang pidana khusus , kasus ini mulai dilidik pada tahun 2018 terhadap Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA) Dinas Pariwisata,Kebudayaan Dan Kepemudaan Dan Olah Raga Kabupaten pidie yang bersumber dari Dana Otsus Tahun Anggaran 2016 senilai Rp. 2.389.819.000 miliar yang berkaitan dengan pengadaan tanah lapangan Bola kaki dan Trek Atletik yang berlokasi di gampong Pante garot kecamatan indra jaya. (Jef/Pjw)