Partai Aceh Segera Seleksi Kandidat Bacaleg DPR Aceh

Dok. Foto : Ilustrasi.

Aceh Timur, haba RAKYAT

 

Dewan Pimpinan Partai Aceh (DPP-PA) mulai menyeleksi berkas kelengkapan syarat pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) periode 2019-2024. Hal tersebut disampaikan Muslim Usman salah seorang Bacaleg DPR Aceh, Daerah Pemilihan Enam Kabupaten Aceh Timur, Minggu (01/07/2018),Via pesan WhapShapp nya kepada media ini.

“Semua kandidat Bacaleg DPR Aceh yang sudah mendaftar di DPW Partai Aceh, berkas kelengkapan pendaftaran Bacaleg akan diserahkan ke DPA Partai Aceh di Banda Aceh, untuk proses seleksi Kelengkapan Administrasi oleh tim seleksi atau tim penjaringan Caleg, yang di mulai hari ini tanggal 1 hingga 3 Juli  2018. Khususnya untuk seluruh Bacaleg DPRA yang sudah mendaftarkan diri di seluruh Kabupaten dan Kota harus berada di Banda Aceh hari ini.” Sebut Muslem Usman.

Untuk diketahui tiga kandidat bakal calon legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) periode 2019-2024. daerah pemilihan (Dapil 6) Kabupaten Aceh Timur sudah mendaftar ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA).

Dua dari tiga kandidat Bacaleg tersebut mendaftar Rabu, (27/6/2018) lalu. diantaranya, Muslem Usman, SE. Dan Abdul Wahab yang Akrab disapa Abu Mesir, mantan komandan operasi Gam Daerah II Simpang Ulim, Aceh Timur.

Sedangkan Muhammad Yusuf yang akrab disapa Panglima Ucok, mendaftar kamis (28/6/2018) lalu. Muslem Usman, mantan anggota DPR Aceh, periode 2009 -2014 dari fraksi PA saat dihubungi media ini membenarkan bahwa dirinya resmi mendaftar sebagai Bacaleg DPRA Wilayah pemilihan 6 Aceh Timur.

Teks photo ; Muslem Usman, SE. kembali mendaftar sebagai Bacaleg ke DPW PA Aceh Timur. (Photo/Ist)

“Benar, saya Ketua Departemen Keamanan Komando Pusat (DPP-PA) Muslem Usman, SE. Sudah mendaftar sebagai  Bacaleg DPRA periode 2019 – 2024. Ke DPW PA Aceh Timur, Rabu. (27/6/2018), sekitar pukul 14.00,Wib. saya mendaftar ke DPW didampingi Hamdani Abdul Gani alias Aminu dan Tgk Abdul Muthaleb juga beberapa rekan  lainnya” ujar Muslem Usman via selularnya.

Sementara itu, Abdul Wahab yang akrab disapa Abu Mesir, Minggu (01/07/2018). Saat ditemui media haba RAKYAT juga membenarkan bahwa dirinya sudah mendaftar Ke DPW PA Aceh Timur sebagai bacaleg DPRA untuk pemilu 2019 mendatang, bahkan menurut Abu Mesir selain dirinya, Muhammad Yusuf (Pang Ucok) juga sudah mendaftar ke DPW Aceh Timur Kamis (28/6).

Teks photo ; Abdul Wahab (Abu Mesir) saat mendaftar sebagai bacaleg DPRA periode 2019-2024 di kantor DPW PA Aceh Timur. (Photo/Ist)

“Benar, Saya sudah mendaftar ke DPW, rabu lalu, selain saya juga ada Muhammad Yusuf yang akrab disapa Panglima Ucok, beliau mendaftar hari kamis sebagai Bacaleg DPRA dapil 6 Aceh Timur,” ujar Abu Mesir. (Azhar/hR)