KODIM 0116 NAGAN RAYA KUNJUNGI SD BLANG LANGO SEKALIGUS BERI BANTUAN BUKU

Dandim 0116 Nagan Raya letkol kav Nanak Yuliana SE.MM.JG, menyerahkan buku-buku pelajaran secara simbolis kepada salah seorang guru pengajar. Foto/hR/Ist/Sukma.

Nagan Raya – haba RAKYAT

 

Kodim Nagan Raya Dorong Percepatan Pendidikan di Kawasan Transmigrasi BLang Lango, hal ini dikatakan Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana, SE., MM.,iG saat meninjau sekolah Dasar yang baru selesai dibangun di kawasan transmigrasi di desa Blang Lango Kecamatan Seunagan Timur Nagan Raya.

Dikatakannya, saat ini warga transmigrasi sangat membutuhkan pendidikan, terbukti warga harus jauh-jauh menyekolahkan anaknya ke desa tetangga dengan akses jalan yang sulit dan harus melewati sungai yang deras.

Beranjak dari itu, Personel Kodim 0116/Nagan Raya sebagai aparat kewilayahan bergegas bergerak dengan mendorong warga transmigran untuk menyiapkan sekolah yang sudah selesai dibangun di wilayah Transmigrasi.

“kami akan stanbykan Babinsa dari Koramil 09/Seunagan Timur sebagai tenaga pengajar dengan dibantu warga yang sudah bertitel sarjana sehingga warga segera memperoleh pendidikan” ujar Dandim.

Didampingi Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Nagan Raya, Damharuis, Dandim berharap kepada warga transmigran untuk bersama-sama membantu mewujudkan pendidikan di wilayah ini.

“apa yang dilakukan TNI ini adalah untuk mendorong percepatan belajar mengajar di wilayah Transmigrasi yang letaknya sangat terpencil dalam upaya membantu pemerintah mencerdaskan bangsa sebagai amanat UUD 1945” Tegas Dandim.

Sementara itu Keuchik Blang Lango Odiyantri mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang sudah peduli dengan pendidikan di desa ini karena kehadiran pendidikan sangat dibutuhkan warga transmigran dimana saat ini warga banyak menyekolahkan anaknya keluar daerah, hal ini diperparah dengan sulitnya akses jalan. (Sukma/hR)