1. 115 Siswa Ikuti UNBK Tahun 2019

Kadis Pendidikan Kabupaten Simeulue H. Rasmidin S.Pd. (Dok. Foto : Sumadi).

SIMEULUE – haba RAKYAT.

 

Bupati, Forkopimda didampingi Kadis Pendidikan Kabupaten Simeulue dan Ketua MPD mengunjungi 1.115 Siswa – Siswi SMA dan MA peserta Ujian Nasional Berbasis Kumputer ( UNBK) seputaran Kota Sinabang.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ujian nasional berlangsung dengan tertib dan lancar.”Anak-anak kami sekalian, hari ini adalah hari pertama UNBK, untuk itu manfaatkanlah waktu yang singkat ini dengan sebaik-baiknya, dan teliti membaca serta menjawab soal,” ucap Bupati Erli Hasim, Senin (1/4/2019).

Selain itu, Bupati Simeulue juga meminta agar para siswa tidak lupa berdoa, dan berharap semoga seluruh siswa dimudahkan dalam menjalani UN.

“Sesulit apapun soal yang dihadapi insya Allah bisa menjawab soal itu, semoga lulus semua, jangan lupa berdoa dan disertai dengan membaca Fatihah,” pesan Bupati

Kadis Pendidikan Kabupaten Simeulue H. Rasmidin S.Pd, bahwa dalam pelaksanaan UN secara nasional, tahun ini berjalan lancar baik jaringan listrik maupun jaringan internet.

” alhamdulilah berjalan sesuai harapan kita semua selama dalam rangka UNBK pada siswa-siswi khusunya Simeulue bisa memberikan yang terbaik hasilnya, iya jaringan jauh lebih baik dari tahun sebelumnya”ujarnya.

Lanjutnya, selama tiga hari UNBK sistim online dan akan digelar tiga sesi. Dan harapan kita mendapat peringkat 10 besar dari 23 Kabupaten se Aceh.

Selain dari itu siswa Simeulue tahun 2019 yang sudah lulus seleksi diperguruan tinggi sebanyak 140 orang jalur SMPN dan banyak lulus dari SMA Negeri – 2 Simeulie Timur melalui jalur SMPTN. Dengan demikian secara umum perhatian Pemerintah Simeulue sangat tinggi dunia pendidikan.”tutupnya. (Sumadi/ hR)