2 ANGGOTA PANWAS NAGAN RAYA TUMBANG

Anggota Panwaslu Kecamatan Seunagan Timur saat berada di puskesmas Uteun Pulo Seunagan Timur. (Foto/hR/sukma).

Nagan Raya – haba RAKYAT.

 

Akibat lelah  dalam mengawas rekapitulasi surat suara (Pleno) Tingkat Kecamatan yang di laksanakan serentak 10 Kecamatan tersebut menyebabkan dua anggota Panwaslu yakni Romi Panwas Kecamatan Seunagan san Panwas Kecamatan Kecamatan Seunagan Yuli Samsuardi Timur tumbang, Rabu (24/4/19).

Menurut data yang di kumpulkan dua panwas yang tumbang tersebut di karenakan capek dalam melakukan rapat pleno di Kecamatan yang dilaksanakan di kantor camat.

Anggota Panwas Zulfadli kepada Wartawan  mengatakan, dua anggota panwas Romi san Yuli yang juga ketua Panwas Seunagan Timur langsung kita larikan akibat lelah dan lemas dalam rapa pleno sebelumnya Yuli sempat pulang kekantor sebentar setelah itu kembali lagi ke pleno setelah istirahat sebentar.

“Memang selama ini semua pengawas yang berada di dalam Kecamatan masing-masing memang terlihat lelah dan capek karena sejak dari 17 april hingga kini masih mengawas untuk menyukseskan pemilu meskipun ada beberapa anggota kami yang tumbang,”kata Zu.

Selain itu tambah Zulfadli yang juga anggota Panwas Seunagan Timur saat ini kami telah melakukan hampir semua desa dan meskipun anggota kami dan staf tetap buka 24 jam.

Budiman Ketua Panwas Kecamatan Seunagan mengungkapkan memang benar angggota kami tumbang dan Alhadulillah sudah baik dan harus istirahat sebentar supaya stamina dapat terjaga,”katanya.

Sementara Ketua Panwas Kab.Nagan Raya Adam Sani  yang di konfirmasi Wartawan Membenarkan bahwa ada dua anggota Panwas Kecamatan tumbang, karena sudah 7 hari melaksanakan tugas mengawasi rekapitulasi perolehan suara, maka sejumlah anggota panwas tumbang.

“Kita harapkan untuk terus mengawal dan mengawasi pelaksanaan rekapitulasi jumlah suara dengan mempertimbangkan faktor kesehatan diantaranya dengan membagi shiff dan melibatkan staf di sekretariat, sehingga tidak ada yang tidak terkawal proses rekap tersebut,”harap Adam. (Sukma/hR)