Bupati Ajak Tingkatkan Olah Raga Agar Hidup Sehat dan Bahagia

Bupati Aceh Utara didampingi Kapolres Aceh Utara saat menyerahkan hadiah sepeda motor kepada peserta olah raga sepeda santai. (Dok. Photo : Riky/Humas Sekdakab Aceh Utara).

Aceh Utara – haba RAKYAT.

 

Dalam rangka meningkatkan sikap toleransi dan saling menghargai demi kemajuan suatu Daerah. Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai olah raga Fun Bike dan Fun Walk yang dapat mengembalikan semangat dan jiwa berolahraga di masyarakat Aceh Utara.

Selain itu, juga untuk memperhatikan situs-situs wisata diwilayah Aceh Utara demi untuk membangun sinergi antara pihak Swasta, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten. kata Cek Mad. saat menyerahkan berbagai hadiah hiburan kepada peserta. Minggu (31/0) di Landeng, lapangan Pusat Pemerintahan Ace Utara.

“Bersepeda dan jalan santai ini kegiatan yang paling disenangi masyarakat, ramah lingkungan, murah dan sehat. Program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga ini mengajak “Ayo Olahraga” dimaksudkan untuk meningkatkan kebugaran masyarakat Indonesia,” ujar Cek Mad sapaan akrab Bupati Aceh Utara.

Dengan berolahraga tambah Cek Mad. masyarakat sudah memilih untuk hidup sehat dan bahagia, serta kedepannya dengan berolahraga dipastikan harkat dan martabat sekaligus harga diri sebuah Desa, Kabupaten, Provinsi bahkan Negara akan terangkat serta akan mendatangkan banyak kemudahan dan kebaikan di masa yang akan datang.

“Terprogram, karena pada dasarnya proses regenerasi merupakan sebuah keniscayaan dalam dunia olahraga.

Pelaksanaan kegiatan ini pun, sangat diharapkan menjadi sebuah sarana bagi masyarakat untuk memperoleh hiburan, berupa olahraga bersama kerabat, sahabat dan keluarga. Mudah-mudahan dengan demikian, masyarakat akan semakin mencintai olahraga,” imbuhnya.

Dikatakan Bupati, pihaknya akan selalu mendukung setiap komitmen yang ingin menjadikan daerah ini sebagai kota olahraga. Dengan membudayakan olahraga berarti kita sudah memilih untuk hidup sehat dan bahagia, “Mens sana in corpore sano” yang artinya adalah “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” sebutnya lagi.

“Salah satu sasaran dari Visi dan Misi kepemimpinan saya bersama Wakil Bupati, adalah meningkatnya prestasi olahraga di Kabupaten Aceh Utara” dan melalui pelaksanaan kegiatan ini, kita berharap proses regenerasi dapat berjalan dengan baik. Juga diharapkan menjadi sebuah sarana bagi masyarakat untuk memperoleh hiburan, berupa olahraga yang murah dan berkualitas,” pungkasnya. (Rilis – Bag. Humas Setdakab Aceh Utara/Azhar/hR)