Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Rencong 2019 Polres Aceh Tamiang

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Rencong 2019 Polres Aceh Tamiang. (Foto/hR/Eddy).

Aceh Tamiang – haba RAKYAT.

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Rencong Tahun 2019 Polres Aceh Tamiang berlangsung di Lapangan Apel Parama Satwika Polres Aceh Tamiang, Senin (29/4/2019).

Adapun tema yang diusung ” Cipta Kondisi Paska Pileg, Pilpres dan Menjelang Idul Fitri Tahun 2019 Serta Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Dalam Mewujudkan Kamseltibcar Lantas Di Wilayah Provinsi Aceh “.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, Sik.MH dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan paska Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta Cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat terlaksana dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan yang telah ditentukan.

Lanjut Kapolres , Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan adalah bagaimana untuk mewujudkan dan memelihara keamanan keselamatan dan kelancaran berlalu lintas, meningkatkan kualitas keselamatan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

Maka dari itu pelaksanaan operasi keselamatan ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

Meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.,Menurunnya , tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan Citra tertib berlalu lintas”, tambahnya.

Hadir di antaranya, Pasi intel Kodim 0117/Atam Kapten Inf Nunu Rukmana, Danyonif Raider Khusus 111/ KB Letkol Inf Guruh Cahyono, SIP, Sekda Atam Basyaruddin, SH, Ketua DPRK Atam Fadlon S.H, Dansub POM Atam Lettu CPM Hafis, para perwira jajaran Polres Atam, anggota Subdenpom IM/1-6 Atam, 1 SST Personil Kodim 0117/ Atam, 2 SSK Personil Polres Atam, 1 SST Anggota Dishub Atam, 1 SST Anggota Satpol PP Atam. (Eddy/hR)