BABINSA DAMPINGI KEGIATAN POSYANDU DEMI SUKSESNYA PROGRAM BALITA SEHAT

Babinsa Kec. Kuala Kopda Novianto dalam kegiatan posyandu program balita sehat. (Foto/hR/sukma).

Nagan Raya – haba RAKYAT.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0116/08 Kuala, Kodim 0116/Nagan Raya Kopda Novianto bersama petugas Pukesmas Kuala melaksanakan Program Posyandu, pendataan anak-anak balita di Kantor Puskesmas Desa Ujung Pasie, kec.kuala.dalam Kegiatan tersebut  untuk membantu program-program Posyandu.selasa(23/04/19)

Komandan Koramil 08 Kuala  Kapten Inf Mahfud mengatakan, peran Babinsa ikut mengajak warga untuk mengikuti program keluarga berencana serta mengajak untuk aktif ke Posyandu serta peningkatan kualitas kesehatan masyarakat juga menjadi titik perhatian TNI, sehingga dalam beragam kesempatan ikut mengajak warga hidup lebih bersih dan sehat.

“Kami juga terus meningkatkan pemahaman generasi muda terutama pelajar untuk lebih menatap masa depan dengan penuh semangat,” ujar Kapten Mahfud.

Kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan secara rutin satu bulan sekali dengan tujuan untuk mengecek kesehatan Balita. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain menimbang, memberikan gizi dan melatih kreatifitas anak, dengan harapan anak Indonesia terbebas dari gizi buruk demi masa depan generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas.

Dalam perannya Babinsa Kopda Novianto juga mengajak warga untuk mengikuti program keluarga berencana, dengan menjadi sebagai apsektor KB aktif, fungsi Posyandu adalah sebagai kepanjangan tangan Puskesmas dalam memudahkan warganya untuk pemeriksaan kesehatan sekaligus peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, ini menjadi  perhatian Babinsa.
Pada kegiatan Posyandu kali ini

dilaksanakan berupa kegiatan penimbangan, pemeriksaan kesehatan, pemberian menu dan gizi seimbang, menumbuhkan daya kreatifitas pada anak, melalui kegiatan ini diharapkan para orang tua dapat diarahkan agar kelak si anak memiliki nilai gizi yang baik guna mencetak generasi tunas muda harapan bangsa yang sehat dan berkualitas. (Sukma/hR)