BOX CULVERT DI COT SEULAMAT TIDAK BISA DILEWATI 

Box Culvert di desa nelayan Cot Seulamat. (Dok. Foto : Muhibbul Jamil).

Meulaboh – haba RAKYAT.

Pembangunan box culvert (Gorong-gorong), di lokasi perumahan nelayan di Cot Seulamat, Kecamatan Sama Tiga, Kabupaten Aceh barat, tanggal kontrak 12 september 2018, nilai kontrak Rp. 285,010,000. Sumber dana ( DAU), pelaksana Cv DIRGA UTAMA,  pengawasan Cv. SEGITIGA EMAS (Consultant).

Menurut pengakuan sejumlah warga dilokasi perumahan nelayan di Cot Seulamat, Rabu (03/04), saat dikomfirmasi wartawan mengatakan, terhadap pembangunan box yang sudah dibangun, belum bisa maksimal dimanfaatkan.

“Kami hanya melihat-lihat saja, tidak bisa melewati karena terlalu tinggi, berjalan kaki sulit mendaki. Apa lagi dengan sepeda motor, ucap warga mengeluh.

Mereka menambah pembagunan box culvert yang sudah rampung akan dirombak kembali oleh pihak Dinas PU. Namun sampai sekarang belum dilakukan.  Hingga berita dirumuskan , ( muhibbul jamil).

Sementara pihak Dinas Cipta Karya kabupaten Aceh barat, bidang pemukiman Naja Muddin yang dikonfirmasi wartawan, Kamis (04/04), diruang kerjanya mengatakan masalah BOX CULVERT dilokasi perumahan Cot Seulamat, Kecamatan Sama Tiga, akan segera ditangani.

“Kami telah sepakat dan rapat dengan sejumlah masyarakat yang ada tinggal di lokasi perumahan, bangunan Box culvert akan dirombak kembali. Sudah ada penjajian dengan Keuchik setempat. Beberapa hari lagi kami akan perintah pekerja sesuai perjajian dalam rapat beberapa minggu yang lalu,” sebut Naja Ruddin mengakhiri. (Muhibbul Jamil/hR)