Bupati Aceh Tamiang Sidak ke Kantor KIP Aceh Tamiang

Ketua Komisioner KIP Aceh Tamiang Ishak Ibrahim. (Dok. Foto : Adrian).

Aceh Tamiang – haba RAKYAT.

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, Kamis,( 18 /4/2019) pagi tadi mendatangi kantor KIP Aceh Tamiang. Kepada wartawan H. Mursil menyampaikan kunjungannya tersebut, dalam rangka memantau perkembangan rekapitulasi data yang sudah masuk ke KIP Aceh Tamiang dari hasil pemilu Pilpres dan pemilu legislatif serentak kemarin.

“Saya hanya melakukan pengecekan tentang data hasil pemungutan suara kemarin yang sudah masuk ke KIP. Karena tanggal 22 April 2019 nanti merupakan limit waktu untuk pleno hasil Pilpres dan Pileg serentak kemarin,” demikian disampaikan Mursil .

Sementara itu, Ketua Komisioner KIP Aceh Tamiang Ishak Ibrahim yang di dampingi Alhamda, Adi Sartika dan Sekretaris KIP Aditya Purnama, menyampaikan sampai pagi ini memang data dari TPS yang masuk ke Sekretariat KIP Aceh Tamiang, masih cukup minim.

Saat di tanya wartawan apa yang menyebabkan data rekapitulasi dari TPS TPS tersebut terlambat masuk? Ishak Ibrahim menyatakan sebenarnya tidak ada kendala yang berarti, cuma mungkin SDM KPPS di lapangan yang terlalu lelah, sehingga kerja mereka agak lambat.

“Tapi Insya Allah, sebelum tanggal 22 April semua hasil rekapitulasi suara sudah 100 persen masuk ke Sekretariat,” kata Ishak Ibrahim. (ADR-Eddy/hR)