Dandim 0104/Aceh Timur Sambut Tim Post dan Current Audit Itdam IM

Dandim 0104/Aceh Timur Sambut Tim Post dan Current Audit Itdam IM. (Foto/hR/Eddy).

Langsa – haba RAKYAT.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis menyambut Ketua Tim Post dan Current Audit Itdam IM TW-II 2019 beserta rombongan di Aula Makodim setempat, Rabu (24/4/2019).

Kegiatan dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan mulai dari sistem administrasi hingga pelaksanaan kegiatan dari TW. IV 2018, TW. I 2019. hingga pengarahan untuk TW.II 2019 mendatang agar lebih baik sesuai dengan petunjuk dan arahan Komando Atas.

Dimana sebagai satuan yang telah mendapatkan predikat Satter terbaik tingkat utama Se-indonesia, Kodim 0104 Atim harus mampu mempertahankannya.

Ketua Tim Wasrik Irutum Itdam IM Kol Inf Bayu Tirtiyanto, S. Sos, M. Si. M. M menjelaskan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan dititik beratkan dalam rangka mewujudkan tata kelola keuangan Negara di Kodam IM yang transparan dan akuntabel guna mendapatkan penilaian BPK RI terhadap laporan keuangan Kemhan/TNI di Kodam IM memperoleh Opini wajar tanpa pengecualian (WTP) melalui. Optimalisasi fungsi pengawasan melekat dan Pengawasan fungsional guna mendukung pelaksanaan Program dan anggaran.

Metode wasrik yang dilakukan dengan pola Free Audit, Current Audit dan Post Audit bertujuan membantu satuan-satuan sehingga diperoleh pertanggun-jawaban keuangan sesuai dengan akuntansi instansi yang meliputi sistem akuntansi keuangan BPK dan sistem informasi management dan akuntansi barang milik Negara (SIMAK BMN).

“Adapun lingkup sasaran kegiatan wasrik TW – II Th. 2019. Pertama, Melaksanakan wasrik terhadap Program kerja Ta. 2019. Kedua, Pengawasan terhadap tindak lanjut temuan wasrik eksternal, maupun internal yang masih belum selesai. Ketiga, Pengawasan terhadap Pemeliharaan bangunan dan fasilitas di satuan jajaran Kodam IM. “ tutupnya.

Sedangkan tanggapan Dandim 0104/Atim yakni mengucapkan selamat datang dan berterimakasih kepata Ketua Tim dan rombongan sehingga Kodim 0104/Atim tetap selalu terjaga serta melestarikan kemampuan dalam seluruh bidang, dimana satuan ini telah mendapatkan delegasi dari Komando Atas sebagai satuan terbaik.

“Jadi jangan sampai dikarenakan kelalaian/sepele di tiap bidang administrasi dan fisiknya menjadi suatu hambatan dalam pelaksanaan tugas kita kedepan tentunya, maka dari itu tetap lakukan sesuai dengan petunjuk Ketua Tim dan Rombongan, ‘harapnya. (Eddy/hR)