Dandim 0106/Ateng Dampingi Menteri ESDM RI Resmikan Listrik

Aceh Tengah – haba RAKYAT.

 

Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo mendampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Ignasius Jonan meresmikan proyek kelistrikan di Kabupaten Aceh Tengah, tepatnya di Lapangan Gardu Induk ( GI ) 150 KV Jln. Tansarel Kp. Blang Gele Kec. Bebesen, Rabu ( 10/04/2019 ).

Laporan Dirjen Ketenaga Listrikan Kementiran ESDM, Tiga proyek yang akan kita resmikan hari ini yaitu, Saluran Umum Tegangan Tinggi (SUTET), gardu induk 150 KV di Kab. Ateng, gardu induk 150 KV di Kab. Bireuen dan gardu induk 150 KV di Kodya Subulussalam.

Sambutan Plt. Gubernur Prop. Aceh potensi energi tersedia banyak di Aceh dan dari data kami ada ± 1156 Mega Watt, untuk itu kami berharap ini menjadi perhatian kita semua, apalagi sebagai putra Gayo saya sangat satu napas dengan masyarakat, Ada sumber daya alam dan sumber daya manusia yang banyak di negeri antara ini dan PLN merupakan pendukung yang di perlukan, guna kemajuan daerah Gayo dan Aceh pada umumnya.

Sambutan Menteri ESDM RI, dengan dioperasikan gardu ini kami berharap apa pun yang di bangun tujuannya cuma satu melayani masyarakat di bidang kelistrikan dan penghematan ratusan miliar, Paling tidak kita berusaha tarip tidak naik dan bersyukur kepada Alloh SWT, serta ucapan terima kasih.

Tampak hadir Plt. Gubernur Propinsi Aceh Ir. Nova Iriansyah MT, Dirjen Ketenaga Listrikan Kementiran ESDM Rida Mulyana, Direktur Bisnis Regional Sumatera PT PLN Persero Wiluyo Kusdwiharto, Deputi Operasi SKK Migas Fatar Yani, Bupati Ateng Drs. H. Shabela Abubakar, Bupati Bener Meriah Tengku Sarkawi, Bupati Biruen H. Saifannur S.sos, Mewakili Bupati Aceh Tengara Asisten 2 Sekda ABRI, BR, M. M. Pd, Kapolres Ateng AKBP. Hairahjadi, Kapolsek Bebesen AKP. Hair Raksa, Para SKPK Kab. Ateng serta anggota PLN. (Rel – Humas KODIM 0106 AT/BM)