DISBUDPARPORA NAGAN RAYA KUKUHKAN KELOMPOK SADAR WISATA

Kadis Budparpora Nagan Raya T. Raja Pahlawan berfose bersama usai pengukuhan kelompok sadar wisata (foto/hR/sukma-lia riska).

Nagan Raya – haba RAKYAT.

Lima Gampong (Desa) di Kabupaten Nagan Raya ikut berpartisipasi dalam kelompok Sadar Wisata yang dibentuk oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Olah Raga (Disbudparpora) Nagan Raya, Selasa 30 April 2019.

Kepala Disbudparpora Nagan Raya, T Raja Pahlawan, SP Mengatakan pada wartawan habarakyatt.selasa(30/4/19) telah mengukuhkan lima Gampong diantaranya Gampong Babah Lueng, Gampong Kubang Gajah, Gampong Suak Puntuong, Gampong Pante Ara, dan Gampong Lhok yang nanatinya akan mendukung segala bentuk pengembangan dalam sektor pariwisata di Kabupaten Nagan Raya.

“Kelompok Sadar Wisata ini merupakan kelembagaan di tingkat masyarakat yang anggotanya terdiri dari para pelaku kepariwisataan yang memiliki kepedulian dan tanggung jawab serta berperan sebagai penggerak dalam mendukung terciptanya iklim kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan serta terwujudnya Sapta Pesona dalam meningkatkan pembangunan daerah melalui kepariwisataan dan manfaatnya bagi kesejahteraan masyrakat,”ujarnya saat

Selain itu, pemilihan kepada lima gampong tersebut dikarenakan kawasan itu merupakan tempat wisata yang saat ini aktif dalam sektor pariwisata di Kabupaten Nagan Raya.

“Kita memilih lima gampong ini karena saat ini di lima gampong ini adalah kawasan yang aktif dibidang pariwisata, namun tidak menutup kemungkinan Gampong lainnya nanti juga akan berperan untuk membantu dalam mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Nagan Raya,”jelasnya.

Selain itu Raja Pahlawan, juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk bekerjasama membantu dalam mengembangkan sektor pariwisata di Nagan Raya, dimana dengan bekembangnya pariwisata nantinya diharapkan dapat membantu menunjang perekonomian dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kita berharap kepada semua pihak dalam hal ini ikut berpartisipasi dan mendukung kinerja pemerintah dalam pengembangan sektor pariwisata dimana jika pariwisata kita di Nagan Raya maju, kita juga masyarakat di Kabupaten Nagan Raya akan merasakan manfaatnya,”harapnya. (Sukma-Lia Riska/hR)