Duta Wisata Aceh Tengah Pastikan Wisatawan Aman di Takengon

Kasat Reskrim Iptu Agus Riwayanto Diputra SIK dan Duta Wisata Aceh Tengah Win Takengon 2019 Saidina Munthe, saat berkoordinasi terkait keamanan wisatawan di Aceh Tengah. (Dok. Foto : Roma).

Aceh Tengah – haba RAKYAT.

Duta Wisata Aceh Tengah mendatangi Mapolres Aceh Tengah, guna untuk mencari tahu upaya Kapolres dalam mengamankan kota Takengon dari begal, Selasa (30 April 2019).

Peristiwa begal yang terjadi beberapa hari lalu, menimpa salah satu korban mahasiswi di Takengon. Hal ini membuat Wisatawan enggan berkunjung ke kota Takengon, menimbulkan kekhawatiran dan keresahan bagi para wisatawan.

Saidina Munthe (20) yang baru saja dinobatkan sebagai Duta Wisata Win Takengon 2019, meminta Kapolres meningkatkan keamanan guna untuk mengurangi kekhawatiran wisatawan berkunjung ke kota Takengon.

“Duta wisata dan Pihak keamanan akan bekerja sama dalam menangani kasus begal yang terjadi di Takengon,” ungkapnya.

Selain itu Win Takengon juga berharap, dengan adanya kasus ini tidak mengurangi minat Wisatawan ke Aceh Tengah.

“Takengon merupakan kota yang aman, baru sekali ini ada kejadian yang mengusik kota dingin ini, kami berharap dengan adanya kejadian ini Wisatawan tidak perlu cemas dan khawatir untuk berkunjung ke Takengon. Karena pihak keamanan akan terus berupaya menelusuri kasus ini dan meningkatkan kegiatan prefentiv,” tambahnya.

Dalam hal ini Kapolres Aceh Tengah, melalui Kasat Reskrim Iptu Agus Riwayanto Diputra SIK, mengatakan akan terus berupaya menelusuri kasus ini hingga tuntas.

“Upaya yang sedang kami lakukan adalah meningkatkan Patroli dan kita minta kerjasama dari semua pihak, agar pelakunya tertangkap,” ungkap Kasat Reskrim Aceh Tengah. (Rel – Romadani/hR)

*Romadani*