FORKOPIMDA SERAHKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN

Bupati Simeulue didampingi Kepala BPBD Simeulue Ir. H. Alihasmi bersama Forkopimda, menyerahkan bantuan kepada 19 KK korban kebakaran di tenda pengungsian.

Simeulue – haba RAKYAT.

 

Sebanyak 19 Kepala Kelurga ( KK) Korban Kebakaran menerima bantuan dari para Donatur Hamba Allah. Dana tersebut di serahkan langsung Bupati Simeulue di dampingi Kepala BPBD Simeulue Ir. H. Alihasmi bersama Forkopimda setempat, Selasa (09/04).

Dalam penyampaian Bupati sebelum diserahkan-nya bantuan dana tersebut, ia mengatakan atas musibah ini, semua itu karena kehendak Allah SWT.

“Kita sebagai hamba yang mulia, serta ujian kepada kita, ambil hikmah dari semua ini. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dan menandakan bahwa yang di atas masih sayang kepada hambanya. Untuk itu semua ini adalah hikmah, dibalik semua kejadian di luar nalar manusia,” ucap Bupati.

Selanjutnya Kepala BPBD Kab. Simeulue Ir. H. Alihasmi menambahkan, bahwa dana yang telah di serahkan masyarakat dan donatur kepada pihaknya serta para tim dilapangan, dengan jumlah keseluruhan Rp.70.580.000. Untuk itu dana ini diharapkan agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan.

Sedangkan bantuan tambahan dari pihak Bank BPD Syariah Aceh, menurutnya sebanyak Rp.75 juta. “Maka hal ini tidak lupa rasa sukur kita atas bantuan dari pihak BPD Syariah, atas kepedulian terhadap korban.” Tutup Alihasmi. (Sumadi/hR)