H. Anwar Risyen Yakin Gerindra Akan Berjaya di Senayan

H. Anwar Risyen ketua Bapilu bersama Sekjen Satria dan kader Gerindra Aceh Utara, Minggu (29/4), dok. photo/Az.

Aceh Utara – haba RAKYAT.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) Gerindra Aceh Utara H. Anwar Risyen sapaan akrab Haji Wan merasa yakn Gerindra dapil 2 Aceh akan meraih 2 kursi DPR RI pada Pemilu kali ini. Haji Wan menyebutkan
di daerah pemilihan 2 Aceh Gerindra memperoleh suara terbanyak dalam pada pileg 2019 ini.

“Kami sangat bersyukur karena Gerindra memperoleh sekitar 260 ribu suara. Ini hasil hitungan sementara yang kami peroleh di internal partai. Insya Allah dalam waktu dekat ini, kita bisa meningkatkan persentase perolehan suara secara global dan akan menambah kursi di DPR RI,” ujar Haji Wan didampingi Sabaruddin alias Nyakbar Sekjen Satria dan beberapa kader partai. Minggu (28/4/2019) malam di sebuah Caffe wilayah perbatasan Aceh Utara.

Pun demikian, H Wan mengakui dirinya belum mengetahui secara pasti berapa perolehan kursi untuk Gerindra. Karena perolehan suara sebanyak itu berdasar kan data yang masuk di 8 Kabupaten dalam Dapil 2 Aceh. Namun demikian Haji Wan tetap merasa optimis Partainya bisa meraih dua kursi di perlemen.

“Kita tidak berbicara pileg masa lalu. Yang jelas di Pemilu kali ini, saya yakin kursi Gerindra akan bertambah. Mudah -mudahan bisa mendekati 3 kursi, ini tentunya target kami.” ujar Haji Wan yang juga caleg Incambend peraih
suara terbanyak untuk DPRK Aceh Utara.

Seperti diketahui partai Gerindra pada pemilu kali ini mendapat tempat dihati masyarakat Aceh. Hal ini terbukti dengan banyaknya perolehan suara untuk Capres O2. (Azhar/hR)