Ini Harapan Bupati Ketika Menghadiri Peresmian PLB dan LNG Hub PT PAG

Dok. Foto : Bag. Humas Setdakab Aceh Utara.

Aceh Utara – haba RAKYAT.

 

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib mengharapkan dengan adanya peresmian pengoperasian Pusat Logistik Berikat (PLB) dan Usaha Penyimpanan LNG (LNG Hub) yang dikelola oleh PT Perta Arun Gas. Semoga  mampu mengundang investor pada sektor strategis, seperti industri, logistik, energi, ekspor dan pariwisata. Hal ini disampaikan bupati saat menghadiri peresmian PLB dan usaha penyimpanan LNG (LNG Hub), Selasa (2/4/2019).

Peresmian yang dilakukan oleh Plt. Gubernur Nova Iriansyah itu bersamaan dengan kedatangan kargo pertama LNG Hub di Kilang Arun PAG site, Lhokseumawe, juga ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan langsung Plt Gubernur Aceh dan Kepala Kanwil Direktorat Bea Cukai Aceh Ronny Rosfayandi.

“Kita sangat berharap, semoga dengan diresmikannya Pengoperasian PLB dan LNG Hub ini menjadi motivasi terhadap pertumbuhan industri di kawasan KEK Arun khususnya dan Aceh pada umumnya,” kata Cek Mad sapaan akrab  Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib.

Diharapkan, dengan diresmikan hal tersebut, semoga  mampu mengundang investor pada sektor strategis, seperti industri, logistik, energi, ekspor dan pariwisata,” harap Cek Mad.

Sementara itu, Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dalam kata sambutannya mengatakan, selain sebagai kawasan PLB, PT. Perta Arun Gas juga berada dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe, yang ditetapkan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2017, tanggal 17 Februari 2017 yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 14 Desember 2018 lalu.

Selain itu, President Director PT Perta Arun Gas Arif Widodo menjelaskan tentang LNG Hub sebagai salah satu bisnis yang dijalankan oleh PAG. Dimana. LNG Hub adalah bisnis penyimpanan LNG pada tangki LNG milik PAG.

“ Konsumen yang menggunakan bisnis LNG Hub ini, adalah menyimpan LNG yang bersumber dari mana saja, baik dari dalam negeri maupun yang berasal dari luar negeri pada tangki LNG milik PAG. Selanjutnya LNG tersebut akan diambil dan disalurkan sesuai keperluan keinginan konsumen,” ujar Arief.
(Rel – Kabag Humas Setdakab Aceh Utara/Azhar/hR)