Kepala BDK Aceh, Sajikan Materi Pada DDWK di Aceh Utara

Kepala BDK Aceh, Salman Al-Farisi, S.Ag, M.Pd didampingi Panitia Pelaksana, Sekretaris Bidang Akademis, Jailani, MA saat menyajikan materi pada DDWK di Aceh Utara. (Photo/hR/Yoes).

Aceh Utara – haba RAKYAT.

 

Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Teknis Substantif Publikasi Ilmiah Bagi Guru Madrasah Angkatan-XI, di Kabupaten Aceh Utara yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh sejak 8 April 2019, hanya tinggal tiga hari lagi. Kegiatan diklat yang akan berlangsung hingga Sabtu, (13/4), selain menghadirkan Nasumber atau Widyaswara bersertifikat Nasional, Kepala BDK Aceh, Salman Al-Farisi, S.Ag. M.Pd juga ikut mengisi kegiatan diklat sebagai pemateri. Demikian amatan haba RAKYAT, Rabu (10/4) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor wahid di jajaran BDK Aceh menyajikan materi Peningkatan Kualitas Diklat Teknis Pendidikan Keagamaan. Tujuan Diklat menciptakan pengetahuan yang luas, sehingga menjadi cerdas, bukan hanya untuk memperoleh sertifikat. Tugas pokok Balai Diklar melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan (diklat) tenaga administrasi dan tenaga teknis keagamaan sesuai wilayah kerja yang ditetapkan Menteri Agama, ungkapnya.

Selaku Kepala BDK Aceh, Salman Al-Farisi juga menjelaskan tentang visi dan misi BDK Aceh, fungsi balai diklat, urgensi diklat dan sasaran diklat. Selain itu, untuk menciptakan suasana diklat yang diikuti oleh 40 guru senior dari berbagai jenjang madrasah di Aceh Utara agar menjadi lebih bergairah, beliau membuat beberapa trik tersendiri, sehingga para peserta tidak terasa jenuh dan suasana ruang diklat menjadi lebih hidup.

“Saya baru kembali dari Ambon dan menyempatkan diri untuk memberikan materi pagi ini, sekaligus bersilaturrahmi dengan para peserta diklat serta harus segera kembali ke Banda Aceh, karena besoknya harus bertolak lagi ke Jakarta”, ujar Salman Al-Farisi kepada media ini.

Selanjutnya, materi diklat disajikan Narasumber atau Widyaswara, Tim BDK Aceh, Dr. Fadliadi, M.Ed dan Ustaz Nurdin, M.Pd.I. (Yoes/hR)