KIP SIMEULUE BELUM BISA MENJELASKAN SURAT SUARA PEMILU RUSAK ATAU TIDAK

Sekretaris KIP Simeulue, Muhksin,SH. bersama staf di kantor Logistik Surat Suara Pemilu. (Dok. Foto : Sumadi/hR).

Simeulue – haba RAKYAT.

 

Sekretaris Komisi Independen Pemilihan ( KIP) Simeulue, Mukhsin, SH mengatakan bahwa surat suara pemilu 17 April 2019, setelah siap di sortir sudah dipisahkan.

Dari jumlah keseluruhan Surat Suara Pemilu yang dianggap rusak belum bisa di sampaikan, hal itu dijelaskan Sekretaris KIP Simeulue Muhksin.SH, Rabu, (3/4/ 2019), tepatnya Kantor Logistik Surat Suara Pemilu.

” Sementara berjalan lancar, dan kita bekerja sesuai petunjuk, Surat Suara Pemilu dianggap rusak sudah diasingkan, namun menunggu Keputusan KIP Aceh dan juga dalam waktu dekat KIP Aceh akan ke Simeulue,” sebutnya menjelaskan.

Sementara untuk jumlah yang rusak,  kata Mukhsin masih dalam proses difalidkan datanya di bagian logistik. “Lagi di falidkan jumlahnya”. Ucap Muhksin.

Lanjutnya, bahwa surat suara dianggap rusak bukan berarti surat suara robek, melainkan perbedaan warna lambang Partai, namun tidak keseluruhan. “Maka itu harus hati-hati untuk di croscek lagi, karena KIP Simeulue tidak bisa mengambil keputusan bisa di gunakan atau tidak,” tutupnya. (Sumadi/hR)