Kodim 0113/ Gayo Lues Gelar Komsos Dengan Pengusaha dan Insan Pers

Gayo Lues – haba RAKYAT.

Kodim 0113/Gayo Lues menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (komsos) bersama para pengusaha dan Insan Pers Se-Kabupaten Gayo Lues, Sabtu (27/04/19) di Makodim setempat. Dihadiri oleh Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Arm Sugiharto, SE, para Danramil se-Kodim 0113/Gayo Lues dan para perwira di jajaran Kodim 0113/Gayo Lues, para pemimpin perusahaan di Gayo Lues seperti Tarmiji Pimpinan PT. Pelita Nusa Perkasa, Abastian Pimpinan PT. Kencana Hijau Bina Lestari, M. Ali Yusni pimpinan PDAM Tirta Sejuk, para pimpinan bank, BNNK, dan para pimpinan perusahaan lainya, tokoh masyarakat, dan para insan pers.

Dalam sambutanyan Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Arm Sugiharto, SE mengatakan,  komsos yang diselenggarakan ini lebih tertuju kepada silaturahmi antar jajaran Kodim 0113/Gayo Lues dengan para pengusaha dan insan pers. Dengan terjalinya silaturahmi yang baik tentu tekad kita menjaga keamanan dan keutuhan nkri semakin mudah. Bergerak bersatu bersama seluruh komponen masyarakat untuk menjaga keamanan, tanpa melibatkan semua pihak tidak mungkin bisa menjaga keamanan terutama dilingkungan kita masing-masing.

“Mari kita saling peduli, saling membantu dan berkontribusi menjaga keamanan, tanpa keamanan tidak mungkin kita semua bisa bekerja dengan nyaman,” kata Dandim

Mengenai keamanan, kata Dandim, Gayo Lues termasuk paling kondusif se – Aceh, kecil sekali tindak pidana kriminal itupun rata -rata kasus narkoba jenis ganja. Kasus ganja inipun sekarang sudah jauh turun (berkurang) dari tahun-tahun sebelumnya. Ini membuktikan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba  sudah semakin tinggi.

Namun kedepan, lanjut Dandim, kasus narkoba ini harus terus ditekan peredaranya agar tidak semakin merajalela. Salah satu solusinya adalah beri penangkal kepada generasi milenial agar tidak terpengaruh sesathya narkoba. Alihkan pemikiran anak remaja/pemuda kepada hal yang bersifat positif. Buat sibukan mereka dengan kegiatan yang bermanfaat sehingga bisa mencegah mereka bergaul dengan narkoba.

Syukri, SP dari Media Radarnews mewakili insan pers mengatakan, selama ini silaturahmi dan komunikasi antara jajaran kodim dan insan pers semakin baik. Kedepan kemitraan ini diharapkan terus berjalan semakin baik.

Hal ini bisa dibuktikan setiap acara /kegiatan kodim selalu melibatkan insan pers seperti pada kegiatan komsos pada saat ini. “Terimakasih kepada Dandim, semoga kedepan silaturahmi ini semakin baik,” kata Syukri. (Hendri/hR)