Kodim 0117 Atam Komsos Bersama Aparat Pemerintahan

Kodim 0117 Atam Komsos bersama Aparat Pemerintahan. (Foto/hR/Eddy).

Aceh Tamiang – haba RAKYAT.

Jajaran Kodim 0117 / Aceh Tamiang melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparatur pemerintahan di wilayah Kodim 0117/Atam yang dipusatkan di Makodim setempat, Selasa (30/4/2019).

Adapun tema yang diusung dalam Komsos ini “Melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerintah, kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama guna menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk tercapainya tugas pokok TNI AD”.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0117/Atam Mayor Inf A. Ayani juga tampil memberikan materi tentang “Sosialisasi Pokok Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD Dalam Bidang Teritorial.

Sementara Danramil 05/Thu Kapten Arh Nana Sutiana memberi materi,”Sosialisasi jeyakinan akan pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara.

Lanjut Danramil ,Komsos dan silaturahmi ini adalah program dari Komando Atas untuk melaksanakan tugas2 pokok TNI.

Adapun tujuannya untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama, untuk menyiapkan masyarakat kita dengan ideologi yang kuat, dan pencerahan sebagai berwawasan kebangsaan yang tingg khususnya bagi masyarakat Aceh Tamiang.

Sementara itu Danramil 02/Krb Kapten Inf A. Bima Tedjo mengupas materi.
,”Wawasan kebangsaan lahir ketika bangsa Indonesia berjuang membebaskan diri dari segala bentuk penjajahan”.

Dengan demikian , sebut Bima wawasan kebangsaan dapat diartikan sebagai konsepsi cara pandang yang dilandasi akan kesadaran diri sebagai warga dari suatu negara. yang mengandung nilai-nilai dasar Pancasila dan UUD 45, yang akhirnya dijadikan pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku yang bermuara pada terbentuknya karakter bangsa Indonesia. (Eddy/hR)