LSM LIBAS Minta Dugaan Money Politik Diusut Tuntas

Koordinator LSM Lembaga Bersih Aceh Selatan (LIBAS) May Fendri SE. (Dok. Foto : Ran).

Tapaktuan – haba RAKYAT.

Koordinator LSM Lembaga Bersih Aceh Selatan (LIBAS) May Fendri SE meminta kepada pihak Panwaslih Aceh Selatan agar mengusut tuntas dugaan money politik yang dilakukan oknum Calon Legislatif (Caleg) di daerah itu.

“Ini adalah ujian integritas bagi komisioner Panwaslih Aceh Selatan menunjukan prestasi kerja demi menyelamatkan sistem demokrasi kita, maka ini harus di usut secara tuntas,” pintanya.

Permintaan tersebut disampaikan May Fendri kepada wartawan di Tapaktuan, Rabu (17/4/2019). Karena menurutnya, kasus dugaan money politik adalah merupakan bagian kejahatan demokrasi.

“Oleh karena itu, persoalan ini harus dilanjutkan ketingkat berikutnya sehingga oknum pelaku kejahatan demokrasi tersebut ditetapkan sebagai tersangka,” tegasnya.

Kesempatan itu, ia memberi apresiasi kepada pihak Panwaslih Aceh Selatan yang telah melakukan OTT terhadap pelaku dugaan money politik, pada Selasa 16 April 2019, malam.

“Sepatutnya kita nobatkan Panwaslih sebagai pahlawan demokrasi, karena kejadian ini akan menjadi pelajaran penting yang menakutkan bagi pialang – pialang politik lainnya,” ucapnya.

Namun tambahnya, jika persoalan ini bisa di selesaikan diam – diam maka itu merupakan tindakan yang tak terpuji.

“Sebab, tindakan pelaku sudah mencoreng sistem demokrasi di Aceh Selatan ini,” imbuhnya. (Ran/hR)