Pembinaan Wawasaan Kebangsaan di Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang

Aceh Tamiang – haba RAKYAT.

Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol membuka Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi pelajar dan elemen masyarakat Aceh Tamiang lainnya di Makodim setempat, Kamis (25/4/2019).

Adapun tema yang diangkat “Melalui Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Tahun 2019 TNI AD Siap Membina dan Membentuk Masarakat yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Guna Menumbukan Rasa Cinta Tanah Air dan Mempererat Ke- Binekaan Tungal Ika dalam menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia” .

Dalam sambutannya , Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra memberikan pemahaman kepada seluruh komponen bangsa dan masyarakat Aceh Tamiang khususnya, bahwa NKRI memiliki ciri khas khebinnekaan Ras, suku, budaya dan agama kita bertekad untuk menjadi satu bangsa, satu tanah air, dengan satu bahasa Indonesia.

Dandim mengatakan mengutamakan rasa nasionalisme atau rasa kebangsaan sebagai bagian dari identitas dunia bermartabat dan menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan serta tetap tegaknya kedaulatan NKRI.

Hadir di antaranya para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Dim 0117/Atam, Kasi Pemerintahan Kecamatan Kejuruan Muda Ardani, SE, Kepala Puskesmas Kecamatan Kejuruan Muda dr. Nia Kurniati, Staf SMAN Kejuruan Muda, Ayu Andriani, S. Pd, M. Si, LSM Hairullah, Datok Penghulu Desa Sungai Liput Agusni, Staf PT. Socfindo Sarianto, Anggota FKPPI Desa Bundar Chairu Dalfitra dan Siswa/i SMA Negeri Kejuruan Muda. (Eddy/hR)