Pemilu 2019 Berjalan Aman di Aceh Timur, Kapolres Ucapkan Terima Kasih

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H. (Dok. Foto : Ist).

Aceh Timur – haba RAKYAT.

Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro, S.I.K, M.H mengucapkan Terima Kasih kepada petugas, baik TNI maupun Polri yang telah melaksanakan pengamanan Pemilu 2019. Terutama  saat warga memberikan suara pada 17 April 2019 lalu, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga saat rekapitulasi penghitungan dan pengawalan kotak suara, dari TPS ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sampai ke kantor Komisi Pemiliahan Umum (KPU) Kabupaten Aceh Timur.

Hal ini disampaikan Kapolres saat pembacaan amanat pada kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Rencong 2019, Senin (29/04/2019) Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro mengucapkan terimakasih atas dedikasi dalam pelaksanaan tugas pengamanan dan saat pemungutan suara juga dalam pengawalan logistik.

“Logistik Pemilu sudah berada di Kantor KPU Kabupaten Aceh Timur dan ini merupakan tugas yang luar biasa dengan dedikasi yang tinggi dari rekan-rekan (TNI/Polri) sehingga Pileg dan Pilpres di wilayah hukum Polres Aceh Timur berjalan aman dan lancer.” sebut Kapolres.

Ditambahkan, untuk proses selanjutnya petugas pengamanan difokuskan untuk melaksanakan pengamanan penghitungan tingkat di KPU Kabupaten.

Tentunya Polri bersama TNI terus akan mengawal proses penghitungan sejak di TPS yang selanjutnya pada tingkat kecamatan, kemudian penghitungan tingkat Kabupaten di KPUD, kemudian KPU tingkat provinsi yang terakhir di KPU Pusat.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Aceh Timur agar tidak melakukan tindakan yang inkonstitusional dan juga tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita Hoax dan ujaran kebencian.

“Setiap kejadian sekecil apapun, masyarakat harus menginformasikan kepada petugas yang ada di lapangan. Supaya kita bisa menjaga kerukunan bersama dan menjunjung tinggi nama NKRI.” Tegas Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro. (Azhar/hR)