Pengajian Tafsir Al-Qur’an Jama’ah Masjid Al-Ikhlas Bireuen

Bireuen – haba RAKYAT.

Setiap Sabtu malam dan Senin malam, jama’ah Masjid Al-Ikhlas Bireuen, mengadakan pengajian tafsir Alquran bagi para jama’ah Masjid tersebut, ujarnya Ustadz Sayed, Bilal masjid itu.

Pengajian khusus untuk setiap Sabtu malam, diisi oleh ustadz jemputan dari berbagai daerah, ustadz Muhammad Ali Gandapura, ustadz Safrizal Juli, ustadz   Muchtar Yusuf, Ustadz Safrizal Kreung Mene Aceh Utara dan ustadz Muhammad Hatta  Banda Aceh.

Semua ustadz,yang mengisi pengajian tafsir,fikih dan kajian ilmu agama, semuanya jempolan universitas Madinah, Sudan dan universitas Mesir bahkan universitas keagamaan dalam negeri, tambah Sayed, kepada media ini, Kamis malam (18/04).

Para jama’ah Masjid Al-Ikhlas Bireuen, datang dari berbagai daerah, desa dan kota, bersama keluarganya.Sedangkan,  setiap Senin malam, pada ruangan Aula masjid, diadakan kajian tafsir Al-Qur’an, disampaikan khusus Ustadz Muchtar Yusuf.

Pengajian rutin ini sudah cukup lama dilakukan untuk penambah Ilmu agama kepada para jama’ah, dalam menghadapi bulan puasa nanti kedua pengajian ini, ditiadakan dan pada bulan ramadhan di isi shalat tarawih, tausiah (ceramah singkat), tadarus oleh remaja masjid dan kegiatan itikaf pada 20 ramadhan sampai jelang satu Syawal hari raya Idul Fitri.

Juga para jama’ah Masjid Al-Ikhlas, setiap usai shalat Jum’at,disuguhi nasi bungkus, sumbangan sedekah dari emak emak yang disediakan masing masing seratus bungkus. Bagi pengajian emak-emak (ibu rumah tangga), pada setiap Rabu Sore dan Kamis sore yang di isi ustadz Zainuddin Yahya , ustadz Mujiburahman dan ustadz lainnya.

Untuk kebersamaan, menyambut bulan Ramadhan,yang jatuh 06 Mei 2019,pihak panitia masjid bekerja sama dengan para jama’ah dan ibu ibu dari pengajian, mengadakan buka puasa bersama dengan masyarakat dan jama’ah,di kompleks masjid itu, ungkap Sayed. (Heri/hR)