Pengurus PWI Aceh Tengah 2019 – 2022 Dilantik, Ini Kata Wabup..

Wakil Bupati Aceh Tengah H. Firdaus SKM, saat menerima Award Sahabat PWI 2019 dari Plt Ketua PWI Aceh Aldin Nl yang disaksikan Ketua PWI Aceh Tengah terlantik Jurnalisa,SE. (Dok. Foto Bag. Dokumentasi).

Aceh Tengah – haba RAKYAT.

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tengah periode 2019-2022 resmi dilantik oleh Plt Ketua PWI Aceh Aldin Nl. Dalam kesempatan tersebut Jurnalisa.SE kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua dalam konferensi yang digelar selama 3 Tahun sekali itu.

Plt. Ketua PWI Aceh Aldin Nl menyampaikan harapan kepada seluruh wartawan di Aceh Tengah, agar menjunjung kode etik serta memperhatikan Undang-Undang tentang perlindungan terhadap Anak.

Sementara itu usai dilantik, Jurnalisa selaku ketua terpilih mengaku satu hal yang selama ini terus ia perjuangkan dari Pemerintah Daerah, yaitu hak paten sebuah gedung bagi PWI di Negeri penghasil Kopi Arabika itu. Ia menyebut, selama ini gedung yang ditempati PWI masih berstatus pinjam pakai.

“Ini akan terus kami perjuangkan kepada Pemerintah Daerah, saat ini status gedung yang kami tempati masih berstatus pinjam pakai, kedepan kami berharap gedung tersebut bisa diserahkan secara permanen kepada PWI Aceh Tengah,” Pinta Jurnalisa, Sabtu (27/04/2019) di Gedung Pendari Takengon.

Ia menilai, gedung menjadi sarana yang sangat penting bagi PWI Aceh Tengah. Sama halnya dengan Kabupaten-kabupaten lain yang telah memiliki gedung refresentatif.

Selain itu kata dia, seiring perkembangan waktu hingga saat ini jumlah anggota PWI Aceh Tengah terus mengalami peningkatan, sedikitnya 10 Wartawan dari berbagai media telah terdaftar di lembaga PWI berhawa sejuk itu.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Tengah menyebut akan memperjuangkan Gedung PWI Aceh Tengah menjadi yang refresentatif. “Sama sama kita perjuangkan supaya PWI dapat memiliki kantor yang refresentatif,” kata Firdaus.SKM.

Tambahnya lagi, Pemerintah Aceh Tengah akan terus menunggu kiprah dari segenap anggota PWI untuk bahu membahu berkontribusi membangun daerah yang lebih maju dan sejahtera. Selain itu kata dia, PWI harus brsinergi dengan organisasi masyarakat yang ada, sehingga keterpaduan, keharmonisan yang terjadi dapat menjadi gerak langkah kebersamaan untuk pembangunan.

“PWI Aceh Tengah harus terus eksis, semua itu terjadi apabila seluruh anggota bekerja keras, kerjasama dan kerja secara sungguh-sungguh, kami tunggu ide dan gagasan kritis dan kontruktif anggota PWI,” tutup Wakil Bupati Aceh Tengah itu.

H. Firdaus SKM dalam kesempatan tersebut menyerahkan Cinderamata sebagai penghargaan, kepada Ketua PWI Aceh Aldin Nl yang sebelumnya telah memberikan Award Sahabat PWI 2019, kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah.

Untuk diketahui, Jurnalisa terpilih kembali sebagai Ketua PWI Aceh Tengah periode 2019-2022, sedangkan Sekretaris Wen Yusri Rahman, Bendahara Irwandi MN, untuk Pokja bidang organisasi, hukum dan advokasi Mahyadi, bidang pendidikan dan Olahraga Darmawan Masri, Bidang Kesejahteraan Erwin Syahputra, Bidang Seni Budaya dan Pariwisata Kurnia Muhadi dan Sekretariat Karmiadi.S.Sos. (Rel – KR)