PERINGATAN HARI JADI KAB. NAGAN RAYA KE 17, GUNAKAN PERBUP DAN AKAN DI QANUNKAN

Bupati Nagan Raya M. Jamin Idham, foto bersama forkopimda usai upacara hari jadi ke-17 Tahun 2019 di podium Alun-alun Suka Makmue.(Foto/hR/sukma).

Nagan Raya – haba RAKYAT.

 

Hari jadi Kabupaten Nagan Raya yang sejak tanggal 22 tahun 2002 sampai tahun 2017 di peringati setiap tanggal 22 juli,akan tetapi tahun 2018 dan tahun 2019 ini di geser  setiap tangal 10 April sehingga tanggal dan bulan berubah drastis.

Dalam hal ini bupati Nagan Raya H.M.Jamin Idham . nengatakan  kepada wartawan ,bahwa pergeseran ini berdasarkan UU RI Nomor 4 tahun 2002 tentang pemekaran kabupaten/kota dan tertera di UU Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2002 iyaitu.pasal-pasal yang di sebutkan di  dalam UU RI Nomor 4 tshun 2002 jelas di undangkan di jakarta oleh sekretaris negara Bambang kusowo dan juga disahkan di jakarta oleh presiden megawati sukarnno putri pada tanggal yang yaitu 10 April 2002. untuk sementara ini kita gunakan perbup dan secepat mungkin akan kita qanunkan”kata bupati

Bupati menambahkan .bahwa kami  atas pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Nagan Raya mengucapkan dirgahayu ke-17 Kabupaten Nagan Raya tahun 2019 semoga momentum hari jadi Kabupaten Nagan Raya ini akan semakin meningkatkan serta memperkokoh tekad dan semangat juang kita untuk terus membangun dan mengantarkan Kabupaten Nagan Raya sebagai kabupaten yang dapat Mandiri, sejahtera, adil dan makmur.

Ini perlu kami sampaikan bahwa dalam perjalanan pembangunan dan pemerintahan Kabupaten Nagan Raya telah banyak mengalami kemajuan dan peningkatan walau memang harus kita akui masih banyak permasalahan yang muncul baik secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh terhadap dinamika kehidupan masyarakat kita di Kabupaten Nagan Raya, hal tersebut menjadi tugas kami ke depan beserta seluruh elemen masyarakat untuk membenahi dan memperbaiki Apa yang dirasa masih belum sempurna dan melanjutkan apa yang dirasa telah baik.

Tahun ini juga merupakan titik awal pelaksanaan rencana pembangunan jangka menengah daerah ( RPJMD ) Kabupaten nagan raya Tahun 2017 – 2022 Dimana ada beberapa misi yang telah kami tetapkan dalam rangka mencapai visi yaitu “mewujudkan Kabupaten Nagan Raya yang sejahtera,Mandiri,maju dan berdaya saing melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berlandasan Syariat”,”katanya

Selesai kegiatan upacara suasana terlihat semakin semarak kejutan ucapan HUT Nagan Raya ke-17 tersebut disampaikan dengan cara rombongan Personel Brimob dan Polres Nagan Raya datang mendadak menggunakan mobil Baracuda sambil membawa kue ulang tahun dan Baner upacan selamat yang bertuliskan ”Selamat dan sukses HUT Nagan Raya ke 17 “, serta pemberian kue kepada Bupati Nagan Raya, tak hanya itu ucapan HUT Nagan Raya juga dihadiahkan kepada Bupati Nagan Raya oleh Personel TNI dengan yel-yel “Bersama Rakyat TNI Kuat”, yel-yel sendiri digelar untuk menambah ramai suasana, karena seperti kita ketahui bersama bahwa yel-yel itu sendiri untuk meningkatkan, menumbuhkan semangat para prajurit dalam keadaan tertentu guna tetap terpeliharanya mental dan moril para prajurit terutama yang akan melaksanakan tugas-tugas yang membutuhkan kestabilan emosional sehingga para prajurit akan selalu tampil percaya diri dengan harapan pelaksanaan tugas akan dapat berjalan dengan maksimal.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Bupati Nagan Raya H. M. Jamin Idham, SE., Wakil Bupati Aceh Barat Drs.H Banta Puteh Syam.SH.MM, Dandim 0116/Nagan Raya Letkol Kav Nanak Yuliana, S.E, MM, Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto, SH. SI.K., Kasilog Korem 012/TU Letkol Arh Rusmansyah, Wadan Denpom IM Meulaboh, Mayor Cpm Irwan Kajari Nagan Raya Sri Kuncoro, SH,MH, Ketua pengadilan Negeri Suka  Makmue Arizal Anwar.SH.MH, Ketua Mahkamah Syariah Nagan Raya Irham Soderi,S.Hi.,M.Hi, Danden AU Nagan Raya Lettu Sus M. Husnidar, Dankipan D Yonif 115/ML Kapten Inf Made, Dankipan B Yonif 116/GS Letu Inf Yanyan M, Para Asisten Sekdakab Nagan Raya, Para Perwira Kodim 0116/Nagan Raya, Kepala Baitul Mal Nagan Raya M Kasim Ibrahim, Para Perwira Polres Nagan Raya, Sekwan Nagan Raya Drs. Mahdi, Para Kepala Dinas, Kepala badan dan Kantor lingkup Kabupaten Nagan Raya dan Para Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat. (Sukma/hR)