Peringatan HUT Persit Ke- 73 Dim 0117 Aceh Tamiang

Peringatan HUT Persit Ke- 73 Dim 0117 Aceh Tamiang. (Foto/hR/Eddy).

Aceh Tamiang – haba RAKYAT.

 

Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXIV Kodim 0117/Aceh Tamiang memperingati Hari Jadi (HUT) Ke 73 , Senin (8/4/2019) di Makodim setempat.

Adapun tema diusung dalam Hut Persit ke73 ink adalah ” Dengan semangat HUT KCK ke 73 bertekat Meningkatkan Iman dan taqwa Melalui Pendidikan Agama dalam keluarga guna mendukung tugas Suami”.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol. selaku pembina Persit KCK Cab XXIV Dim 0117/Atam menyampaikan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat, ibu ibu juga harus mengikuti dan memahami dinamika yang terjadi dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

Kita melihat bahwa kehidupan kebhinekaan yang menjadi luhur budaya bangsa semakin terancam oleh berkembangnya sikap intoleran di tengah masyarakat.

Sebagai anggota persit yang berasal dari latar belakang yang sangat majemuk, dan kemudian disatukan dalam keseragaman organisasi di harapkan mampu menjadi contoh dan menginspirasi sikap toleransi bagi masyarakat di sekitar kita.

Dandim juga mengatakan keharmonisan keluarga adalah syarat mutlak keberhasilan tugas karir suami ibu ibu sebagai prajurit TNI AD dalam hal ini istri memiliki peran yang sangat penting sebagaimana ungkapan “Dibalik kesuksesan seorang suami, pasti di belakangnya ada seorang istri yang hebat.” ungkap Deki Rayusyah Putra. (Eddy/hR)