PESERTA BIMTEK TERAKHIR PAM IKUTI SIMULASI BIMTEK PEMILU PILPRES & PILEG  2019 SEKALIGUS DILAKUKANYA PENUTUPAN

Kasat Pol PP Kab. Nagan Raya Nilakasma, berfose bersama Linmas legendaris dan para pembimbing Bintek PAM di alun-alun suka makmue. (foto/hR/sukma).

Nagan Raya – haba RAKYAT.

 

Sebanyak .958 anggota PAM  Linmas dapatkan bimbingan teknis (Bimtek) pengamanan pemilu. Keberadaan mereka diharapkan bisa menyukseskan pelaksanaan pemilu 2019 di Kab.Nagan Raya

Selama 2 hari dari senin tanggal( 8-04-19 )dan berahir selasa tanggal (9/4/19)sebanyak 958 Linmas di kab.Nagan Raya  dapatkan bimbingan teknis (bimtek) yang dilakukan Satpol PP Kab.Nagan Raya Di hari pertama, Senin, 8 April 2019, bimtek dilakukan untuk Linmas yang bertugas di lapangan nantinya.

kasat Pol pp dan Wh Nilakasma   menjelaskan kepada wartawan habarakyat .selasa (09/04/19)bahwa keberadaan Linmas memiliki peran strategis untuk menyukseskan pemilu. baik itu pilpres dan pileg 17 April 2019 ini.Khususnya di tingkat TPS dan penghitungan di tingkat PPK,” ungkap Ibu Nilakasma

Keberadaan mereka juga bisa mengingatkan anggota KPPS jika terjadi kesalahan prosedur yang menyebabkan terjadinya pemilihan suara ulang (PSU) Tentunya dilakukan dengan mekanisme yang berlaku,”ungkapnya.

Nilakasma,mengapresiasi peran dari Satpol PP Kab.Nagan Raya  untuk melakukan pembinaan serta bimtek kepada Linmas lebih awal.Namun yang paling penting, keberadaan Linmas ini bisa mengendalikan situasi ketertiban dan keamanan di tingkat TPS.

“Karenanya dengan Simulasi  bimtek PAM ini diharapkan mereka mengetahui apa yang harus dilakukan dan dikerjakan jika terjadi gangguan keamanan dan ketertiban tersebut,” ungkap Nilakasma.

Kasatpol PP Kab.Nagan Raya , Nilakasma ,menjelaskan dalam bimtek ini mengundang pemateri dari berbagai unsur. “Ada TNI, Polri, Termasuk anggota Satpol PP juga,” ungkap  Nilakasma

Dijelaskan pula , masing-masing TPS nantinya akan ditempatkan 2 orang anggota Linmas sehingga di tiap TPS nantinya akan ada 9 orang masing-masing terdiri dari 7orang anggota KPPS ditambah 2 orang anggota Linmas.

“Tugas mereka nanti di dalam TPS. Mulai dari pemanggilan pemilih untuk masuk hingga keluar TPS,” ungkap Nilakasma.

Menurut Nila, diperlukan kesamaan persepsi untuk menghindari kemungkinan kesalahan yang bisa saja terjadi. Sedangkan jumlah Linmas yang sudah mendapatkan bimtek selama 2 hari yaitu 958 orang yang nantinya akan bertugas di  TPS yang ada di kab.Nagan Raya

kasat pol pp kab.nagan raya Nilakasma SH mengucapkan terimah kasihnya kepada semua peserta yang mengikuti Bimtek PAM selama 2 hari ,dan sekaligus melakukan penutupan Bimtek PAM. (SUKMA/hR)