Pilpres dan Pileg di Aceh Tamiang berlangsung Lancar

Tampak proses pemungutan suara di sejumlah TPS Desa-desa dari beberapa kecamatan dalam kabupaten Aceh Tamiang yang terpantau wartawan. (Foto/hR/Adriansyah).

Aceh Tamiang – haba RAKYAT.

Pelaksanaan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislaif serentak yang dilaksanakan, Rabu (17/4/2019) di sejumlah desa/kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang berjalan dengan lancar dan aman.

Dari pantauan wartawan di tiga Dapil yang ada di Aceh Tamiang, masyarakat cukup antusias memberikan suaranya di TPS TPS tempat mereka terdaftar.

Begitu pula logistik pemilu kertas suara dan lain nya cukup tersedia. Datok Paya Kulbi Azis Abdullah yang sempat diwawancarai media haba RAKYAT saat memantau TPS 2 dan 4 di Dusun Tualang, berharap para pemilih bisa memberikan hak suaranya kepada Capres dan Caleg yang menjadi pilihan mereka sesuai dengan hati nurani dan bukan karena paksaan ataupun money politik.

Hal senada disampaikan oleh Supriadi, Datok Penghulu Kampung Sapta Marga, Kecamatan Manyak Payed yang juga ikut memantau suasana pemilihan umum di TPS TPS wilayah nya.
Supriadi juga berharap pelaksanaan pemilu hari ini bisa berlangsung dengan sukses.

Sementara Nora Idah Nita, Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Tamiang berharap hal sama seusai di temui media haba RAKYAT di TPS 2 Kampung Dalam, Kecamatan Karang Baru.

Saat di tanya apakah ada kecurangan dalam pemilu hari ini? Nora mengatakan bahwa sampai saat ini, dia dan Tim Demokrat Aceh Tamiang, tidak menemukan kecurangan, ataupun hal yang bisa mengganggu jalannya pemilu hari ini.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini, semua masih berjalan normal dan wajar, kami tidak menemukan kecurangan dan hal lain yang bisa merusak proses demokrasi,” demikian kata Nora Idah Nita.

Sedangkan Marzuki, Caleg DPR Aceh Dapil 7 Kota Langsa dan Kabupaten Aceh dari Partai Lokal PNA, berharap Pilpres dan Pileg serentak hari ini bisa menjadi pembelajaran Politik bagi masyarakat, agar bisa lebih cerdas dalam berpolitik di masa yang akan datang. (ADR – Eddy/hR)