POLRES NAGAN RAYA AKAN LAKSANAKAN OPERASI TERTIB PENGGUNA JALAN JELANG RAMADHAN

Nagan Raya – haba RAKYAT.

Menjelang bulan suci Ramadhan akan menertibkan para pengguna jalan   yang melakukan pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Nagan Raya untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas menjelang bulan ramadhan tahun 2019 dalam Apel Operasi keselamatan Rencong yang dilaksanakan di Halaman Polres Nagan Raya, Senin (29/4).

Waka Polres Nagan Raya,  Kompol Taupik Rahman, S.H dalam Apel Operasi Keselamatan Rencong Tahun 2019 pasca pemilu serta menjelang bulan Ramadhan pihaknya akan melakukan penertiban para pengguna jalan  dalam operasi, antara lain menggunakan Handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpang di tempat yang dilarang, melawan arus lalulintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol, miras, narkoba, mengemudikan kendaraan dibawa umur, melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukkannya,”kata Waka Taufik menjelaskan.

Dalam operasi itu akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 29 April hingga 12 Mei 2019, dia juga berharap dengan dilaksanakannya operasi ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya.

‘’Kita harapkan  penyelenggaraan operasi ini nantinya dapat meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,”harapnya.

Apel yang  diikuti dari personel Polri dan satu pleton personel TNI serta Dinas Perhubungan serta dihadiri Asisten I Pemerintahan Sekdakab Nagan Raya, Pasi Intel Kodim 0116, Ketua Pengadilan Suka Makmue, Danki 3 Yon C Pelopor, Kadishub dan Direktur RS Sultan Iskandar Muda. (Sukma/hR)