Prabowo – Sandi Unggul di Lapas Narkotika Langsa

Langsa – haba RAKYAT.

Sejumlah 176 suara dari TPS 6 dan 7 di Lapas Narkotika Langsa Jln Medan – Banda Aceh Desa Singai Lueng Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa, menangkan Prabowo-Sandi. Sementara pasangan Jokowi-Makruf Amin perolehan 6 suara. Demikian Kalapas Narkotika Syafrizal mengatakan kepada wartawan pada, Rabu (17/4).

Dikatakannya, jumlah warga binaan di bawah tanggungjawabnya berjumlah 579 orang, sedangkan yangdapat memberi hak pilihnya berjumlah 342 orang, ujarnya.

Apa penyebab selebihnya tidak dapat memberi suara, pihaknya tidak tahu pasti. Karena kami hanya mengikuti apa yang sudah diputuskan oleh pihak penyelenggara pemilu, sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Reza Pahlevi Ketua PPS Desa Sungai Lueng Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa kepada wartawan mengatakan bahwa berdasarkan DPT hanya 62 yang orang terdaftar di TPS 6 dan yang terdaftar di DPTB A4 280 orang di TPS 7 sebutnya.

Dikatakannya hal ini terjadi karena keterlambatan desa KIP untuk mengimput data para warga binaan di Lapas Narkotika Langsa.

Kendala yang lain ada KTP warga binaan yang tidak terdegradasi, sehingga menghambat untuk dapat mengimput datanya walaupun kita telah menurunkan pihak dari catatan sipil Kota Langsa dengan catatan sipil Kabupaten lainnya belum dapat terkoneksi dengan baik ujarnya.
Pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak pihak KPU Kota Langsa untuk berusaha bagaimana warga binaan di Lapas Narkotika dapat semuanya memberikan hak pilih mereka. (Rusa/hR)