Rakor Bersama Mitra Kerja Panwaslu Tahun 2019

Rakor Bersama Mitra Kerja Panwaslu Tahun 2019. (Foto/hR/Eddy).

Aceh Tamiang – haba RAKYAT.

 

Rakor Bersama Mitra Kerja Panwaslu Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2019 di Aula Grand Arya Hotel , Kamis (11/4/2019) berlangsung sukses.

Adapun tema yang diusung dalam Rakor ini ” Mewujudkan Tahapan Masa Tenang Yang Tertib, Aman Dan Kondusif Pada Pemilihan Umum Tahun 2019,.

KBO Sat Intelkam Polres Aceh Tamiang Ipda M. Putra Yoni, SH dalam paparannya mengulas peran Polri pada masa tenang pemilu adalah menjaga situasi agar selalu kondusif sehingga tidak ada permasalahan politik yang timbul di kalangan masyarakat,

Polri selalu berupaya menjaga situasi kondusif di wilayah Kabupaten Aceh Tqmiang agar masyarakat dapat mengikuti setiap perkembangan politik dengan aman dan damai.

“Polri juga mendukung setiap kebijakan penyelenggara Pemilu untuk dapat menyelenggarakan setiap tahapan Pemilu dengan damai,” tegasnya.

Sementara Komisioner Panwaslih Aceh Tamiang Divisi Penindakan dan Pelanggaran Fery Nasution SH menyampaikan paparan dalam masa tenang kampanye, perserta Pemilu wajib membersihkan Alat Petaga Kampanye (APK) 2 Hari sebelum masa tenang tiba.

Dalam masa tenang kampanye ini kami berharap agar semua stakeholder bisa menyampaikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing agar dapat mematuhi peraturan yang berlaku.

Pelaksanakan penertiban APK nanti kami akan berkordinasi dengan seluruh komponen penegak hukum agar pada saat pelaksanaan nanti tidak terjadi gesekan atau bentrokan dengan simpatisan Partai Politik atau masyarakat pendukung salah satu Caleg pada peserta Pemilu 2019 di daerah ini,” jelas Feri.

Sebelumnya Ketua Panwaslih Aceh Tamiang Imran SE berharap kepada seluruh stakeholder yang hadir agar bersama-sama dapat menjaga situasi kondusif menjelang masa tenang Pemilu 2019.

Dalam Rakor ini, pihak TNI dalam hal ini Kasdim 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf A. Yani menyampaikan dengan masa tenang Pemilu ini pihak TNI siap membantu dan memberikan Informasi untuk bekerja sama dengan pihak Satpol PP, Polri dan Bawaslu dalam masa tenang.

Untuk kegiatan penertiban APK pada masa tenang nanti pihak TNI siap mendukung kegiatan tersebut untuk menjaga situasi kondisif di Kab. Atam agar tetap terjaga.

“TNI juga siap mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Penyelenggara Pemilu 2019 ini agar Pemilu di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dapat berjalan dengan sukses dan tanpa adanya hambatan.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KIP Aceh Tamiang Ishak Ibrahim, S.Pd menyampaikan pihak KIP sangat mendukung seluruh kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Panwaslih .

“KIP dan Panwaslih harus saling bersinergi karena keduanya merupakan penyelenggara dan pengawas penyelenggara Pemilu di wilayah ini. (Eddy/hR)