RAPI Asel Diminta Selalu Siap Membantu Pemkab dan Masyarakat

Tapaktuan – haba RAKYAT.

Sekdakab H Nasjuddin SH MM meminta kepada organisasi komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) agar selalu siap untuk ikut membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan dan masyarakat dalam berbagai informasi penanggulangan bencana alam.

“Begitu juga terkait informasi bencana sosial atau event – event lainnya  secara cepat, tepat dan akurat,” pinta H Nasjuddin saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) ke 5 RAPI ZWT Aceh Selatan, di Aula Gedung Bappeda setempat, Kamis (25/4/2019).

Acara tersebut turut dihadiri Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono ST, Dandim 0107/Asel yang diwakili Danramil 05/Samadua Kapten Inf Rahman, pengurus RAPI Lhokseumawe, RAPI PIdie, RAPI Banda Aceh, RAPI Aceh Besar, dan RAPI Abdya.

Sekdakab H Nasjuddin menyebutkan, organisasi komunikasi RAPI diakui dan disahkan oleh Pemerintah RI sebagai satu satunya wadah resmi bagi pemilik izin komunikasi radio antar penduduk atau ikrab.

“Untuk itu  Pemkab Aceh Selatan   mendukung keberadaannya sebagai organisasi kemasyarakatan  yang bergerak dalam bidang komunikasi,” sebutnya.

Kendati RAPI merupakan organisasi kemasyarakatan yang didasari atas kesamaan kegemaran atau hobi dengan perangkat komunikasi radio yang bersifat mandiri, independen dan tidak memihak kepada salah satu golongan atau organisasi sosial politik.

“Namun RAPI Aceh Selatan telah menunjukkan perannya dalam pengabdian kepada masyarakat dan Pemkab Aceh Selatan selama ini,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Sekda berharap kepada seluruh anggota RAPI ZWT Aceh Selatan agar  lebih bersemangat dalam melaksanakan pengabdian membangun tanggung jawab disertai sikap   jujur dan ikhlas.

“Semoga RAPI ZWT Aceh Selatan tetap terus bersinergi dengan pemkab  lewat instasi terkait dalam membantu menangani berbagai permasalahan, khususnya bencana alam lewat koordinasi dan memberikan informasi yang akurat kepada   pihak terkait seperti Satgas SAR, BPBD, Polri dan TNI,” harapnya.

H Nasjuddin atas nama Pemkab Aceh Selatan memberikan apresiasi atas terselenggaranya Muswil V RAPI ZWT Aceh Selatan ini. Diharapkan dalam Muswil ini dapat terpilih pengurus yang terbaik.

“Serta mempunyai dedikasi dan bertanggungjawab dalam mengurus, mengatur dan memimpin organisasi serta melakukan pembinaan kepada pengurus dan  seluruh anggota guna kemajuan organisasi dimasa mendatang,” tuturnya. (Ran/hR)